Prasetya Online

>

Berita UB

Acala Rancang, Kenalkan Profesi Desain pada Masyarakat

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 05 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 189

Desain interior karya mahasiswa vokasi
Desain interior karya mahasiswa vokasi
Mahasiswa Desain Interior Program Vokasi, Universitas Brawijaya, mengadakan pameran desain bertajuk Acala Rancang. Acara yang diadakan di Malang City Point lantai 1 tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai keprofesian desain produk ke masyarakat luas. Kegiatan ini diadakan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu (26-27/5/2018).

Rahmad Ramadhan Alkhafid selaku Ketua Pelaksana memaparkan kali ini dalam Acala Rancang mengambil tema Early journey. "Tema yang kita ambil merupakan penggambaran perjalanan kita sebagai mahasiswa desain interior. Selain itu kita juga ingin memperkenalkan keberadaan dan ciri khas Desain Interior UB kepada mahasiswa UB, pelaku industri kreatif dan masyarakat luas," Kata mahasiswa Desain Interior Vokasi 2016 tersebut.

Pameran desain produk ini merupakan karya mahasiswa Desain Interior mulai dari awal semester hingga akhir. Beragam karya dipamerkan mulai dari maket tata ruang, kursi antik hingga meja serbaguna.

Rahmad menambahkan bahwa kegiatan ini sangat menarik masyarakat umum dan kalangan mahasiswa yang berkunjung ke Malang city Point. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang datang dan melihat ke pameran cukup banyak.

"Antusiasnya cukup tinggi, karena target kita orang-orang berkeluarga, apalagi weekend seperti ini lumayan banyak pengunjungnya, banyak yang nanya harga juga," imbuhnya.

Selain memamerkan produk - produk interior yang menarik, dalam acara tersebut juga diadakan talkshow dengan tema Berkarir bersama Desain Interior, dan Eksplorasi Material Rotan dan Kayu yang dipaparkan oleh Waluyohadi selaku Dosen ITS dan desainer produk speasialis rotan. [afwega/vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID