Prasetya Online

>

Berita UB

AICoBPA, Ajang Tukar Pikiran Permasalahan Ilmu Administrasi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafia pada 03 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 86

Foto Bersama WR IV, Dekan, Ketua Pelaksana serta Pemateri dan Moderator
Foto Bersama WR IV, Dekan, Ketua Pelaksana serta Pemateri dan Moderator
AICoBPA atau Annual International Conference on Business and Public Administration untuk pertama kalinya digelar oleh Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), Rabu (28/11/2018). Bertempat di Gedung A Lantai 4 FIA UB, acar digelar dengan menghadirkan 150 peserta dari berbagai negara, diantaranya Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, China, Taiwan, Jepang, dan Australia. AICoBPA sendiri menghadirkan pemateri dari sejumlah negara, antaralain Prof. Bambang Supriyono, MS. (Universitas Brawijaya, Indonesia); Assoc Prof. Benedict Sheefy, Ph.D. (University of Canberra, Australia); Prof. Hitoshi Yonekura (Tohaku University, Japan); Prof. Samrit Yossomsakdi, Ph.D (Burapha University, Thailand); Dr. Kusdi Raharjo, DEA. (Universitas Brawijaya, Indonesia); dan Prof. Madya Dr. Mohd. Zaidi Abd Rozan (Universiti Teknologi Malaysia). Para pemateri merupakan ahli pada bidang administrasi bisnis dan administrasi public.

Oscar Radyan Danar, Ph.D, selaku ketua pelaksana AICoBPA mengatakan antusiasme peserta sangat besar dalam konferensi.

“Dalam tiga bulan, ada sebanyak 1000 paper lebih yang masuk dan telah kami,” jelasnya. Ia pun menaruh harapan besar pada penyelenggaraan konferensi sebagai ajang bertukar pikiran pada permasalahan yang ada saat ini.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS selaku Dekan FIA UB dan juga pemateri beranggapan konferensi ini akan memberi manfaat besar dengan hadirnya banyak ahli pada bidangnya. Ia menambahkan tidak hanya bidang administrasi saja, namun Perpajakan, Manajemen, Perhotelan dan Pariwisata, Keuangan, Pemerintahan, bahkan Studi Politik.

“Tujuan utama dari seminar sendiri adalah mendorong pengembangan program studi bisnis dan public di tingkat internasional,” ujar Prof. Bambang.

Bambang mengatakan administrasi menjadi ilmu yang juga melibatkan banyak pendekatan dari berbagai disiplin . [Humas FIA/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID