Prasetya Online

>

Berita UB

2214 Mahasiswa UB terima Beasiswa PPA

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 19 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 676

Warek III UB Prof Arief secara simbolik menyerahkan tabungan beasiswa PPA
Warek III UB Prof Arief secara simbolik menyerahkan tabungan beasiswa PPA
Sebanyak 2214 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Senin (18/9/2017) menerima dan menanda tangani kontrak beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang akan disalurkan melalui dua Bank, Bank Mandiri dan Bank BTN.

Penyerahan buku tabungan dan penandatanganan kontrak beasiswa dilaksanakan di Gedung Samantha Krida dengan formasi yang telah ditentukan yaitu Bank BTN untuk mahasiswa penerima beasiswa PPA dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran serta Bank Mandiri bagi mahasiswa penerima beasiswa PPA dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknologi Pertanian, FISIP, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Komputer dan Vokasi.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS., menyampaikan sesuai dengan kementrian jumlah penerima akan diperbanyak tetapi waktunya diperpendek menjadi sembilan bulan.

"Saya memberitahukan kepada anak-anak semua untuk beasiswa PPA ini jumlahnya diperbanyak namun waaktunya diperpendek. Ini informasi dari kementrian bahwa beasiswa PPA itu diberikan hanya 9 bulan, jadi bukan satu tahun. Kemudian untuk beasiswa bidik misi jalur mandiri untuk sementara di cancel dahulu baru nanti pada bulan November ada pemberitahuan kuota tambahan," ujar Prof. Arief.

Diakhir sambutannya Warek III juga berharap kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa untuk benar-benar memanfaatkan beasiswa PPA dengan baik dan meningkatkan prestasi akademknya. "IP juga mesti ditingkatkan, jadi jangan sampai dengan mendapatkan beasiswa PPA tetapi prestasi akademik sendiri menjadi turun," pesannya. [ronny/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID