Prasetya Online

>

Berita UB

20 Mahasiswa Terima Beasiswa LG

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 09 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 775

Penyerahan Beasiswa LG
Penyerahan Beasiswa LG
Pemberian beasiswa merupakan salah satu cara meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang akademik. Hal ini dilakukan oleh Universitas Brawijaya (UB) yang menjalin kerjasama dengan PT. LG Electronics Indonesia dalam memberikan beasiswa mahasiswa berprestasi. Kali ini, sebanyak 20 mahasiswa UB menerima beasiswa prestasi dari perusahaan asal Korea tersebut.

Penyerahan beasiswa yang berlangsung di Ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat UB ini diberikan secara simbolis oleh SAC (System Air Conditioner) Department Regional Head PT LG Electronics Indonesia, Ridwan Hardi Pirmandoko kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS. Hadir pula dalam acara pada Rabu (07/02/2018), Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kabiro Akademik & Kemahasiswaan Drs.Slamet Kusnady, M.Si, beserta jajarannya.

Dalam sambutanya, WR 3 beri apresiasi pada PT. LG Electronics Indonesia atas kepercayaannya dalam menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa UB.  Arief Prajitno berharap agar mahasiswa dapat terus meningkatkan IP dan prestasinya serta dapat memanfaatkan beasiswa yang diberikan untuk keperluan studi.

"20 mahasiswa ini termasuk mahasiswa yang beruntung dan saya berharap bahwa beasiswa ini benar - benar dimanfaatkan untuk keperluan belajar, selain itu penerima beasiswa ini juga tidak bisa santai - santai saja tapi harus meningkatkan prestasi dan IP kalian," tuturnya.

Sementara Ridwan Hardi Pirmandoko, mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk CSR PT. LG Electronics Indonesia pada Perguruan Tinggi. Ia berharap program beasiswa tersebut dapat memacu para mahasiswa untuk terus belajar dan meningkatkan skill dan prestasi mahasiswa.

"Untuk mahasiswa, saya harap semoga IP teman - teman bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Karena masa depan negara kita ada pada kalian, maka motivasi, kreatifitas, dan keterampilan juga harus turut ditingkatkan.", ujar Ridwan.

Ia juga menambahkan program beasiswa ini merupakan program beasiswa kali pertama yang diberikan kepada Perguruan Tinggi dan PT. LG Electronics Indonesia memilih UB karena memiliki perkembangan yang bagus. "Beasiswa untuk pendidikan tinggi kita prioritaskan UB karena UB ini dilihat dari perkembangannya sangat luar biasa." ujarnya. 

Sebagai informasi, 20 mahasiswa penerima beasiswa prestasi oleh PT. LG Electronics Indonesia tersebut diantaranya  5 mahasiswa Fakultas Hukum, 5 mahasiswa FILKOM, 4 mahasiswa Vokasi, 2 mahasiswa FIB, 2 mahasiswa FEB, 1 mahasiswa FKH dan 1 mahasiswa FISIP. [dinda/vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID