Prasetya Online

>

Berita UB

186 Pebulu tangkis Ikuti Brawijaya Cup

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 15 Maret 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 2476

Malang, Surya - Mulai 14-19 Maret, Unit Aktivitas Bulu Tangkis Unibraw (UABT-UB) menggelar invitasi bulu tangkis mahasiswa se-Indonesia. Invitasi yang digelar di Samantha Krida itu diikuti 23 perguruan tinggi (PT) dengan peserta sekitar 186 orang.
Menurut bagian sekretariat panitia, Bambang Wicaksono, event Brawijaya Cup IV ini untuk mencari bibit pebulutangkis sekaligus menciptakan hubungan yang harmonis antarperguruan tinggi. "Beberapa PT yang ikut seperti UI, UGM, Universitas Negeri Jogjakarta, Universitas Negeri Jakarta, IPB, dan Unibraw sendiri," ungkapnya, Senin (14/3).
Dalam even itu Unibraw sebagai tuan rumah akan menrunkan 34 atlet. Mereka bertanding di berbagai nomor. Unibraw merupakan tim dengan kontingen terbanyak.
Tim lain yang juga mengirim banyak pebulutangkis adalah Universitas Negeri Jakarta yaitu 21 orang, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) 15 orang, Universitas Negeri Jogjakarta mengirim 13 orang, dan IPB sebanyak 12 orang.
Cukup banyaknya peserta yang ikut even ini membuat persaingan antar-PT semakin tinggi. Ini juga ditambah dengan pebulutangkis unggulan yang ikut even ini.
"Sedikitnya ada 14 pebulutangkis yang menjadi unggulan, di antaranya Dian Agung (UGM) dan Bagus (UNY) di nomor tunggal putra, Sinta (Unesa) dan Dian (UI) di nomor tunggal putri, serta beregu putra ditmpati Unesa, UGM, dan Unibraw," tuturnya.
Sementara itu, hingga Senin (14/3) pukul 14.00 WIB, pada babak penyisihan beregu putra, tim Unibraw A unggul 3-0 atas STIE Malang Kucecwara. Sedangkan tim Unibraw B tanpa kesulitan menekuk tim IPB dengan skor 3-0. Setelah mengalahkan IPB, Unibraw B langsung berhadapan dengan tim kuat dari Unesa. (sda) http://www.surya.co.id/15032005/07f.phtml

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID