Prasetya Online

>

Berita UB

1.470 Suara Teknik untuk Brawijaya dalam PEMIRA UB 2019

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 06 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 104

Mahasiswa FT UB Menyumbangkan Suaranya pada PEMIRA 2018
Mahasiswa FT UB Menyumbangkan Suaranya pada PEMIRA 2018
Sebanyak 1.470 mahasiswa Fakultas Teknik ikut andil dalam pemilihan mahasiswa raya (PEMIRA) UB 2019.

Masih sama dengan tahun sebelumnya, pemilihan mahasiswa raya atau kerap yang disingkat PEMIRA 2019 masih menggunakan sistem yang sama yaitu e-vote. Di Fakultas Teknik untuk melancarkan kegiatan PEMIRA maka tempat pemungutan suara (TPS) dibagi menjadi dua tempat yatu TPS 24 di Ruang Kuliah 1.5 Gedung Mesin III untuk mewadahi suara dari jurusan Teknik Mesin, Elektro, dan Industri, serta TPS 25  yang bertempat di lobi lantai 1 Gedung Dekanat FT-UB untuk jurusan Teknik Sipil, Pengairan, PWK, Arsitek, dan Kimia dengan setiap TPS nya berisikan 3 bilik suara.

Pelaksanaan PEMIRA 2019 sudah dipersiapkan cukup matang baik dari pihak tiap Fakultas yang menyiapkan sistem e-vote dan perangkatnya serta dari pihak mahasiswa yang tiap TPSnya dijaga oleh panitia pengawas dari panitia PEMIRA 2019 dan dibantu oleh panitia lokal (PANLOK) yang terdiri dari 23 mahasiswa Teknik untuk membantu pelaksanaan PEMIRA khususnya bagian verifikasi data pemilih. Namun, hal tersebut masih belum bisa membendung antusiasme mahasiswa brawijaya dalam PEMIRA ini.

“Karena sempat server pusatnya down, sehingga waktu pemilihan yang awalnya hingga sampai pukul 16.00 diperpanjang hingga 18.00,” jelas Putu, selaku koordinator panitia lokal di Teknik.

Dengan membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), mahasiswa brawijaya diberikan waktu 60 detik untuk memilih calon presiden dan wakil presiden Eksekutif Mahasiswa UB dan Dewan Perwakilan Mahasiswa UB. Namun, sebelum itu perlu dilakukannya verifikasi data pemilih terlebih dahulu oleh panitia yang bertugas. Hingga akhir waktu dari pemungutan suara, suara total yang masuk dari kedua TPS di Fakultas Teknik yaitu sejumlah 1.470 Suara dan proses perhitungan suara akan dilakukan setelah sekian jam berikutnya.

“Siapapun yang terpilih nantinya semoga tetap sesuai dengan niat awal ketika dia mendaftarkan dirinya di PEMIRA dan khusus untuk calon DPM dari teknik semoga prinsip teknik untuk brawijaya juga tetap dijaga dan tidak lupa dengan rumahnya, yaitu Fakutlas Teknik,” harap Hariyono, selaku koordinator BEM FT-UB. (kik/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID