Prasetya Online

>

Berita UB

14 Mahasiswa Terima Beasiswa dari PT. BISI

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 30 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 962

Penyerahan Beasiswa PT. BISI kepada mahasiswa UB
Penyerahan Beasiswa PT. BISI kepada mahasiswa UB
Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) menerima beasiswa dari PT. BISI International, Tbk. Penyerahan beasiswa dilakukan Senin (30/7/2018), di Guest House UB. Beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa Fakultas Pertanian UB. GM Personalia & General Affair PT. BISI Hadi Winaryo menyampaikan, pemberian beasiswa ini sebagai salah satu kiat PT. BISI untuk mengkader calon pemimpin untuk PT. BISI.

"Nanti para penerima beasiswa akan dievaluasi. Jika berprestasi, mereka berhak mendapat kesempatan melamar kerja di PT. BISI. Kami berharap dengan pemberian beasiswa ini dapat memacu mereka untuk lebih berprestasi, sehingga dapat menjadi ajang mereka untuk belajar dan nantinya menjadi penerus kami saat kami pensiun nanti. Namun kami juga tidak menutup kemungkinan apabila para penerima beasiswa memilih untuk berwiraswasta atau bekerja di tempat lain," papar Hadi Wiryono.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa untuk menggunakan beasiswa tersebut dengan bijak. "Kalau sudah dapat beasiswa, jangan minta uang lagi ke orang tua, jangan dipakai untuk beli HP. Fokuskan untuk kepentingan perkuliahan. Tingkatkan prestasi agar setelah lulus bisa melanjutkan kerja di PT. BISI," papar Prof. Arief.

Melalui beasiswa ini, masing-masing mahasiswa mendapatkan uang sejumlah Rp 4,5 juta per semester untuk Program Studi S1 Agroekoteknologi, dan Rp 4 juta per semester untuk Program Agribisnis. Proses seleksi dilakukan sendiri oleh PT. BISI dengan memprioritaskan mahasiswa dengan IPK di atas 3,00 dan berasal dari daerah yang dekat dengan lokasi Pabrik Pengolahan Benih PT BISI, yaitu di Desa Sumber Agung, Kecamatan Ploso Klaten, Kabupaten Kediri, dan Desa Tulung Rejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

UB merupakan salah satu dari 10 perguruan tinggi di Indonesia penerima beasiswa BISI. Sembilan lainnya yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Soedirman, Universitas Airlangga, Universitas Udayana, Universitas Hasanudin, Universitas Lampung, dan Universitas Sumatera Utara.

Beasiswa PT. BISI ini disalurkan melalui Lembaga Karya Pokphand (LKP) yang merupakan lembaga bentukan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk (CPI). CPI sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang terkait langsung dengan perusahaan-perusahaan di bawah naungan Charoen Pokphand Group. BISI merupakan salah satu anak usaha CPI yang bergerak di bidang industri benih, pupuk, dan pestisida.

Berikut nama-nama para penerima beasiswa. Yesika Oktavilenda Mulyas, Arief Zaka Fudriansyah, Alberta Olivia Chili, Guruh Febriandaru, Faizatun Nissa' Azzahro, Choirum Ayun, Apik Ilham Rahmatan, Bella Aprilya P, Aditya Indra Setiabudi, Oryzea Fachmi Nugraha, Via Tri Mey Ratna Sari, Yuanita Permatasari, Halidha Nelly Zakia, dan Iwan Kurniawan. [Irene/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID