Prasetya Online

>

Berita UB

1000 Maba Gaungkan 1..2..3..Teknik! di Bumi Brawijaya

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 21 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 352

IMG_0419
IMG_0419
'1..2..3.. Teknik!' menggaung di Bumi Brawijaya mengiringi pidato pembukaan acara Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) oleh Dekan Fakultas Teknik (FT). Bertempat di Serambi gedung Fakultas Teknik Dr Ir Pitojo Tri Juwono MT mengangkat semangat kurang lebih 1000 mahasiswa baru dari kedelapan jurusan di FT.

Dalam rangkaian PK2 selama tiga hari (19/8-21/8/2017) ini mahasiswa diajak untuk mengenali lebih dalam mengenai kampus kebanggaan, Universitas Brawijaya, khususnya Fakultas Teknik dan Jurusan masing-masing.

Dalam sambutannya dekan mengajak para maba untuk mengikuti seluruh rangkaian PK2 dan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba Teknik) dengan hati terbuka.

“Mulai hari ini anda memasuki era baru. Anda bukan lagi siswa SMA, sekarang anda semua bergelar mahasiswa! tumbuhkan sikap mandiri dan dedikasikan diri anda sepenuhnya pada proses belajar mengajar selama empat tahun di FT!,” ujarnya.

Dekan lalu memperkenalkan segenap jajaran Pimpinan serta tenaga kependidikan Fakultas Teknik dan Pimpinan Jurusan. Di sesi ini maba juga berkenalan dengan pengurus lembaga mahasiswa serta ketua Himpunan mahasiswa dari seluruh jurusan.

Usai acara pembukaan maba lalu dibagi menjadi lima kluster untuk diarahkan menuju ruang materi. Selama sehari penuh mahasiswa menerima materi antara lain Peraturan Akademis dan Proses Belajar Mengajar, urusan Administrasi dan Keuangan, Organisasi dan Kemahasiswaan serta Pengenalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peran Fungsi Mahasiswa.

IMG_0333
IMG_0333

Tidak tanggung- tanggung dekan beserta jajarannya dan juga para pimpinan Jurusan mendapat tugas menyampaikan materi. Sesi materi berlangsung hangat diselingi pertanyaan- pertanyaan dari maba untuk para penyaji. Sesi materi ditutup dengan sesi Spiritual dan Emotional Quotient untuk memompa semangat maba.

Pukul 15.00 seluruh maba kembali dikondisikan di Serambi Gedung FT menandakan selesainya sesi PK2 Fakultas Teknik. Senin, 21 Agustus rangkaian PK2 akan berpusat di level jurusan dengan materi yang lebih spesifik mengenai kompetensi khusus  di masing- masing jurusan. (emis/Humas UB)

galeri:

IMG_0197
IMG_0197

IMG_0215
IMG_0215

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID