Beauty Class Perdana bagi Mahasiswi FILKOM UB

Beauty class oleh Wardah Cosmetics di FILKOM UBSukses menyelenggarakan kelas kecantikan bagi karyawati, unit Bimbingan Konseling dan Penempatan Kerja (BKPK), kemudian untuk pertama kalinya Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan beauty class bagi mahasiswinya pada Jumat (11/3/2016). Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswi FILKOM UB yang ingin menambah pengetahuannya tentang tat arias dengan hasil natural dan tidak berlebihan.

Disampaikan oleh Wiwin Lukitohadi, SH, Psi., CHRM selaku kepala BKPK bahwa untuk beauty class mahasiswi ditawarkan dua macam paket keikutsertaan. Pertama paket gratis dimana mahasiswi dapat hadir pada beauty class dan melihat teknik tata rias yang diperagakan oleh instruktur dari produk kecantikan Wardah. Kedua paket yang dapat diambil dengan membeli voucher 50.000 yang dapat digunakan untuk membeli produk Wardah. Bagi mahasiswi yang mengambil paket voucher akan diberikan kesempatan untuk langsung melakukan praktek makeup bersama instruktur dengan perlengkapan kosmetik yang telah disediakan. “Intinya sama-sama gratis karena untuk yang paket voucher juga dikembalikan dalam bentuk produk,” ujar Wiwin.

Dalam kesempatan tersebut 40 orang mahasiswi hadir sebagai peserta dimana 29 orang diantaranya mengambil paket voucher. Tidak jauh berbeda dengan yang diajarkan pada saat sesi karyawati, pada kesempatan tersebut para mahasiswi yang hadir diajarkan untuk melakukan pembersihan wajah terlebih dahulu sebelum ber-makeup. Kemudian dilanjutkan dengan cara aplikasi pelembab, foundation dan bedak. Tahap berikutnya adalah merias bagian mata dengan menggunakan eye-shadow, eyeliner dan maskara. Sentuhan akhir dapat digunakan blush on dan lipstik serta aplikasi shadow untuk daerah hidung.

Para peserta mengikuti setiap arahan dengan antusias. Sesekali instruktur juga membantu peserta yang kesulitan dalam aplikasi riasan. Mahasiswi FILKOM yang hadir mengaku senang dengan adanya program beauty class tersebut karena bisa mendapat tambahan ilmu khususnya tentang teknik makeup untuk bersiap memasuki dunia kerja jika lulus nanti. “Bagus menurut saya ada program ini. Biayanya juga termasuk murah. Karena di tempat lain biayanya antara 60.000 – 250.000 tergantung jenis produk kosmetik yang dipakai. Lalu, biaya itu hanya untuk ikut kelas saja tidak dapat produk,” ungkap Ainin, mahasiswi Informatika angkatan 2013.

Melihat tanggapan positif dari mahasiswi FILKOM tersebut, Wiwin mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjadikan program ini sebagai agenda rutin tahunan. “Peminatnya banyak sekali. Sebagian juga ada mahasiswi yang ingin ikut tapi belum tahu kalau ada pendaftaran program ini. Padahal sudah diumumkan di twitter dan website FILKOM. Jadi nanti rencananya akan diselenggarakan lagi,” jelas Wiwin. [dna/Humas UB]