Bangun Indonesia Timur, FISIP Kerjasama dengan Universitas Nusa Cendana

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) terus mengepakkan sayap. Setelah Universitas Mataram berkunjung, giliran FISIP Universitas Nusa Cendana Kupang NTT melakukan kunjungan dan kerjasama dengan FISIP UB, Selasa (5/7/2022).

Dekan FISIP Universitas Nusa Cendana, Dr Melkisedek N.B.C. Neolaka M.Si mengungkapkan pihaknya melakukan kerjasama dengan FISIP karena dinilai menjadi kampus yang berkembang dengan pesat.

“Tentu kami akan belajar banyak dari FISIP UB. Tidak hanya soal akademik, namun juga soal pelayanan yang dilakukan disini,” ucapnya.

Melkisedek menjelaskan kerjasama yang dilakukan dengan FISIP UB juga bisa mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terutama tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Program mas Menteri ini bagus dan kami juga ingin belajar bagaimana MBKM di FISIP UB ini berjalan,” tuturnya.

Wakil Dekan 2 Ahmad Imron Rozuli saat menerima kain songket dari FISIP Undana. (Foto: Humas FISIP UB)

Sementara itu, Dekan FISIP UB, Dr Sholih Muadi SH., M.Si mengucapkan terima kasih karena FISIP Universitas Cendana telah memilih FISIP UB sebagai kampus rujukan untuk pengembangan di Undana.

“Tentu kami senang dengan kunjungan ini. Kerjasama juga yang telah kita tandatangani bisa saling mendukung untuk kedua belah pihak,” jelasnya.

Dr Sholih Muadi berharap kerjasama yang sudah disepakati tidak hanya menjadi hitam diatas putih saja namun juga benar benar direalisasikan dalam wujud nyata.

Dalam kunjungan ini, FISIP Undana menyerahkan oleh oleh berupa kain songket kepada pimpinan di FISIP UB. Selain itu, mereka juga melakukan tur FISIP untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana pelayanan hingga fasilitas yang ada di FISIP UB. (Humas FISIP/Humas UB)