Bahas Pemilu 2024, Perwakilan Pemerintah Australia Kunjungi FISIP UB

Assistant Director Southeast Asia Division, Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Pemerintah Australia Zuly Chudori mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) untuk menggali terkait pandangan akademisi terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada (14/2/2024) mendatang.

Kunjungan ini langsung disambut oleh Dekan FISIP, Prof Anang Sujoko S.Sos., M.Si. D.COMM. Zuly Chudori mengaku mengunjungi FISIP UB karena ingin berdiskusi langsung dengan Dekan FISIP, Prof Anang Sujoko terkait isu isu Pemilu di Indonesia.

“Prof Anang ini kan kajiannya Media dan Komunikasi. Dia punya pengetahuan yang mumpuni untuk membahas soal Pemilu,” ucapnya kepada Humas FISIP.

Prof Anang Sujoko S.Sos., M.Si., D.COMM mengaku dalam diskusi ada beberapa hal yang dibahas seperti potensi masih masing pasangan Capres dan Cawapres.

“Termasuk peran dan prosentase generasi milenial Indonesia yang baru memilih pertama kali dalam Pemilu 2024,” katanya.

Diskusi juga berlangsung gayeng saat membahas karakteristik warga Jawa Timur dalam Pemilu. Prof Anang Sujoko mengungkapkan pengaruh organisasi seperti NU atau Muslimat yang bisa membuat warga menentukan pilihannya. (*/OKY/Humas UB)