Asesmen Lapangan Program Studi Magister Ekonomi Pertanian FP Berlangsung Sukses

Keterangan : WR I Prof Imam Santoso Saat Membuka Kegiatan
Keterangan : WR I Prof Imam Santoso Saat Membuka Kegiatan

Pelaksanaan asesmen lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Program Studi Magister Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya berlangsung dengan sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Senat Gedung Sentral lantai 5 FP UB.

Dalam kegiatan ini, dua asesor utama yang bertugas adalah Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah, MS. dari Universitas Andalas, dan Dr. Teguh Endaryanto, SP., M.S dari Universitas Lampung. Kedua asesor ini memiliki pengalaman yang luas dalam bidang ekonomi pertanian dan pengelolaan program studi.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Imam Santoso, M.P., yang memberikan sambutan dan mengungkapkan pentingnya asesmen untuk peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Brawijaya.

 

Ketua Program Studi Magister Ekonomi Pertanian, Dr. Suhartini, M.P., berharap pelaksanaan asesmen ini menghasilkan hasil yang maksimal, yaitu predikat unggul.

Keterangan Dekan FP Prof Mangku Saat Menerima Berita Acara
Keterangan Dekan FP Prof Mangku Saat Menerima Berita Acara

“Kami berterima kasih atas partisipasi semua pihak dalam asesmen ini. Semoga hasilnya dapat menjadi pijakan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi Magister Ekonomi Pertanian,” ujar Dr. Suhartini.

 

Asesmen ini dilaksanakan dengan berbagai sesi yang melibatkan pimpinan unit pengelola program studi, mitra, stakeholder, dan alumni. Selain itu, turut hadir tenaga kependidikan serta mahasiswa. Sesi-sesi tersebut mencakup konfirmasi data Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), Laporan Evaluasi Diri (LED), dan pelaksanaan penjaminan mutu internal.

Selain itu, terdapat sesi khusus dengan manajemen di Unit Pengelola Program Studi (UPPS), yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara pimpinan program studi dengan manajemen universitas.Dengan pelaksanaan asesmen yang baik, diharapkan Universitas Brawijaya dapat terus mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan unggul dan berkualitas, serta mampu berkompetisi di tingkat internasional.(zma)