Andi Fefta Meraih Suara Terbanyak dalam Pildek FIA

Andi Fefta Wijaya meraih perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Dekan FIA.
Dalam kegiatan tersebut Andi Fefta meraih sebanyak 84 suara, sedangkan M.R. Khairul Muluk dan Irwan Noor masing-masing meraih 57 dan dua suara .

Dalam penghitungan suara tersebut, jumlah suara yang masuk adalah 144 dari 151 pemilih.

Pemungutan suara dilakukan secara luring dan bertempat di Gelanggang Prestasi FIA UB, Kamis (1/4/2021). Di tempat tersebut, panitia penjaringan menyediakan dua moda pemilihan, yakni secara walk-in dan drive-thru.

Bagi pemilih yang memilih secara drive-thru dapat langsung membawa kendaraan roda empatnya ke basement gedung, mencontreng surat suara dari dalam kendaraan, dan memasukkannya ke kotak suara yang tersedia di pintu keluar.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, A.R. yang turut menyaksikan kegiatan tersebut mengapresiasi ketaatan para panitia dan pemilih yang tetap taat pada protokol kesehatan.

“Suasananya aman, damai, tenang, dan penuh kekeluargaan. Ke depan calon dekan harus membawa FIA ke era kualitas dan reputasi internasional,” ujar Rektor.

Salah satu pemilih Gede Eko Sentanu mengatakan pildek FIA merupakan perhelatan luar biasa karena dilakukan di tengah pandemi. Meski demikian, Gede menilai protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik. Selain itu, pria yang juga dosen ini melihat panitia sangat siap, dan pemilih pun antusias dalam memberikan suaranya.

“Tupoksi panitia berjalan dengan baik. Semoga proses ini membawa kemajuan bagi FIA,” ujar alumni S3 di Tiongkok ini.

Setelah pemungutan suara dilakukan, proses selanjutnya adalah pengajuan hasil penjaringan di tingkat akar rumput ini ke Senat FIA UB. Senat akan merapatkan hasil penjaringan dan kemudian menyerahkan rekomendasi calon dekan kepada rektor untuk kemudian ditetapkan sebagai dekan . (LUQ/Humas UB)