Prasetya Online

>

Press Release

Gowez Assisstance dan Bullying Raih Nilai Sempurna dalam Penelitian

Submit by oky_dian on August 26, 2016 | View : 116

Enam Prodi UB Akan Divisitasi AUNQA

Submit by oky_dian on August 23, 2016 | View : 141

Enam program studi Universitas Brawijaya (UB) akan divisitasi oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Executive Director AUN Dr. Nantana Gajaseni dan asesor AUN-QA akan melakukan site visit di tiga program studi PS-S1 Administrasi Publik FIA, PS-S1 Teknologi Industri Pertanian FTP dan PS-S2 Biomedik FK pada (23/8-25/8). Kedatangan tim assessor AUNQA bertujuan untuk melakukan verifikasi dan klarifikasi dari dokumen Self Evaluation Report. Sedangkan pada tanggal 8-10 Nopember 2016, tiga PS yang menyusul untuk dilakukan visitasi adalah PS-S1  Peternakan FPt, PS-S1 Hukum FH dan PS-S1 Teknik Pengairan FT.

Sertifikasi internasional dari AUN-QA bertujuan untuk meningkatkan daya saing Universitas Brawijaya di tingkat internasional. Sejak 2014, Universitas Brawijaya (UB) telah menjadi Associate Member AUN-QA Network sebagai bentuk pengakuan di tingkat Internasional. Pada tahun 2015, tiga program studi UB yang telah disertifikasi oleh AUN-QA yaitu PS Biologi Fakultas MIPA, PS Ekonomi Studi Pembangunan FEB dan Keteknikan Pertanian FTP.

Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya Mencetak Lulusan Siap Kerja

Submit by denok on July 27, 2016 | View : 866

Gedung Program Pendidikan Vokasi di Jalan Veteran 12-13 Malang
Gedung Program Pendidikan Vokasi di Jalan Veteran 12-13 Malang
Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) bertekad untuk mencetak lulusan siap kerja. Berdiri sendiri sejak 2009, saat ini Pendidikan Vokasi memiliki 15 bidang keahlian untuk Diploma III dan 1 bidang keahlian untuk Diploma IV. Tetapi jika ditelusuri lebih jauh, program vokasi sudah ada di UB sejak 1979 dengan 20 bidang keahlian di masing-masing fakultas.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi diberi kewenangan untuk menyelenggarakan tiga bidang pendidikan yakni akademik, profesi dan vokasi. Berbeda dengan program akademik yang lebih mengedepankan pengembangan ilmu pengetahuan, program vokasi mendalami ilmu terapan yang berorientasi praktek untuk menghasilkan lulusan siap kerja. Untuk itu komposisi perkuliahan antara praktek dan teori di Pendidikan Vokasi UB adalah 70:30%.

Alat Pendeteksi Diabetes Buatan UB Diperkenalkan Secara Internasional

Submit by oky_dian on June 24, 2016 | View : 993

Kit Diagnostik GAD65 yang merupakan alat untuk mendeteksi penyakit diabetes secara dini untuk pasien "DM Tipe 1" berbasis "Reverse Flow Immunochromatoghraphy" atau "Rapid Test Autoimmunue Marker Autoantibodi GAD65", saat ini telah dipromosikan dan diperkenalkan Universitas Brawijaya hingga ke luar negeri.

Perkenalan dilakukan oleh tim peneliti dengan membawa Kit Diagnostik GAD65 Dalam forum-forum ilmiah melalui seminar internasional maupun kegiatan kerja sama dengan universitas di luar negeri. Publikasi tentang kit diagnostik GAD65 dilakukan di banyak negara sejak tahun 2012 dalam berbagai seminar internasional dan menjadi topik utama dalam berbagai kegiatan nasional seperti forum riset vaksin nasional, pada 25 agustus 2015.

Submit by oky_dian on May 28, 2016 | View : 581