Prasetya Online

>

Press Release

UB Siap Selenggarakan SBMPTN 2015

Submit by denok on June 05, 2015 | View : 803

Universitas Brawijaya (UB) siap menyelenggarakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015. Tergabung dalam Panitia Lokal (Panlok) 55 Malang, UB menjadi tempat pelaksanaan ujian Bidang Campuran, yang merupakan gabungan Sains Teknologi (Saintek) dan Sosial Humaniora (Soshum). Pada Selasa (9/6/2015) mendatang, peserta diharuskan sudah memasuki ruangan pada pukul 07.00 WIB. Untuk bidang campuran, ujian dijadwalkan berakhir pada pukul 14.30 WIB.

Agar tidak terkendala saat pelaksanaan, peserta disarankan sudah mengetahui ruangan tempat ujian pada H-1 yakni Senin (8/6/2015). Terkait hal tersebut, panitia SBMPTN UB sudah menyediakan aplikasi peta (map) UB dan lokasi ujian. Peta lokasi ujian tersebut bisa diakses di map.ub.ac.id dengan memasukkan nomor ujian peserta (10 digit) pada kolom pencarian. Selain UB map, panitia juga menyediakan videotron yang terpasang di bundaran tugu depan gedung Rektorat serta denah lokasi raksasa di beberapa tiitk dalam kampus.

Menuju Daya Saing UB 2020: Jangan Remehkan Asia!

Submit by humas3 on May 08, 2015 | View : 923

Asia merupakan benua besar dengan karakteristik unik. Masing-masing regional meliputi Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Tengah dan Asia Selatan memiliki karakteristik berbeda. Pakar Hubungan Internasional Edward Said menyebutkan bahwa Asia bersama dengan Afrika Utara dan Timur Tengah termasuk dalam masyarakat berbudaya timur yang khas dan eksotik.

Jangan remehkan Asia!, ungkap Wakil Rektor (WR) IV Bidang Kerjasama Universitas Brawijaya (UB) Dr. Ir. Sasmito Djati, MS. Menurut Sasmito, kawasan Asia memiliki kompleksitas persaingan tinggi. Dengan populasi 60% penduduk dunia pada 49 negara, Asia memegang predikat sebagai the fastest growing economic region. Sehingga tidak salah jika UB mentargetkan dirinya sebagai Perguruan Tinggi Berdaya Saing Asia pada tahun 2020 mendatang. Internasionalisasi menuju perguruan tinggi berkelas dunia dilakukan secara bertahap oleh UB. Pada 2015 ini, ASEAN menjadi prioritas daya saingnya dengan turut berpartisipasi aktif dalam dinamika Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Daya saing global ditargetkan akan terpenuhi pada 2025.

UPKK Siap Antar Mahasiswa dan Alumni Bekerja dan Berwirausaha

Submit by humas3 on May 07, 2015 | View : 369

Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK) merupakan unit kerja strategis di Universitas Brawijaya (UB) yang mengantarkan mahasiswa dan alumni untuk bekerja maupun berwirausaha. Demikian disampaikan Ketua UPKK, yang dulunya bernama Job Placement Center (JPC), Dr. Edy Yulianto, MP. Sejak dilantik pada Februari 2015 silam, Dosen Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Bisnis ini bermaksud membuat gebrakan seperti membangun kerjasama sebanyak-banyaknya dengan Dunia Usaha dan Industri (Dudi). Gebrakan lainnya adalah pembekalan pelatihan kepada mahasiswa dan alumni baik kewirausahaan maupun pengembangan karir.

Pembekalan melalui berbagai pelatihan kewirausahaan dan pengembangan karir yang diberikan pada semester akhir dimaksudkan untuk membangun kemandirian alumni. Mereka yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus menerima kenyataan terbatasnya kesempatan karena moratorium. Meskipun begitu, masih terbuka peluang di tempat lain seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun perusahaan swasta.

Technopark UB, Pemanfaatan Teknologi Budidaya Perikanan Cetak Wirausaha Muda

Submit by humas3 on February 12, 2015 | View : 2291

Universitas Brawijaya bangun technopark percobaan Budidaya Ikan Air Tawar di daerah Sumberpasir Kecamatan Pakis Malang. Technopark ini dibangun denguan tujuan untuk riset, praktikum, dan memupuk jiwa kewirausahaan mahasiswa FPIK.

Pembantu Dekan III FPIK UB Dr. Ir. Abdur Rahim Faqih, M.Si mengatakan bahwa technopark UB di Sumber Pasir awalnya dibangun karena adanya program Nuffic yang merupakan bentuk kerjasama antara Indonesia dengan Belanda.

SNMPTN 2015 Information

Submit by humas3 on January 21, 2015 | View : 2114

Registration for National Selection of State Universities (SNMPTN) 2015 will be opened in the next few days.

On 2015 SNMPTN, every applicant may choose two universities, at the most. Should the student choose two universities, one of the chosen university has to be in the same province as the student's high school. If the student choose one university, the university can be chosen from any province.

Besides, in this year's SNMPTN, applicant student may choose three study programs at the most, with maximum number of 2 study programs from one university.