Prasetya Online

>

Press Release

Rektor Memilih Para Wakilnya

Submit by humas3 on November 10, 2014 | View : 474

Proses pemilihan Wakil Rektor sedang berlangsung di UB. Jumat (7/11) pukul 15.00 ditetapkan sebagai batas waktu terakhir pengembalian formulir kesediaan di Gedung Rektorat lantai VI Ruang Sidang 1. Demikian disampaikan Pembantu Rektor II Warkum Sumitro SH, MH selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Wakil Rektor.

Menurut Warkum, salah satu persyaratan untuk bisa mendaftar yakni berusia paling tinggi 60 tahun saat berakhirnya masa jabatan Pembantu Rektor yang sedang menjabat (per 31 Januari 2015). Syarat lainnya diantaranya, PNS aktif di UB, dosen tetap fungsional dengan jabatan minimal Lektor Kepala, Dosen Tetap berpendidikan Doktor (S3).

Seluruh formulir yang masuk akan melewati tahap Rekapitulasi Administrasi Bakal Calon Wakil Rektor. Formulir yang telah direkapitulasi akan diserahkan ke Rektor, Senin (10/11). Rektor selanjutnya akan menjaring hingga terpilih masing-masing 3 calon untuk tiap jabatan. Nama-nama tersebut akan diajukan ke Senat untuk dimusyawarahkan.

Lulusan Fakultas Teknik Dominan Pada Wisuda Kali ini

Submit by humas3 on November 06, 2014 | View : 238

Universitas Brawijaya (UB) menerjunkan 1050 lulusan baru ke masyarakat pada prosesi wisuda yang digelar Sabtu (8/11) di gedung Samantha Krida. Rapat Terbuka Senat dalam rangka wisuda program vokasi, sarjana, magister, doktor, profesi dan spesialis ini dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS.

Kepada wisudawan/wati, Rektor berharap agar gelar yang kini disandang bisa memberi perubahan pada diri mereka sebagai pribadi yang mandiri, kreatif dan inovatif. Sebagai penggerak pembangunan, mereka diminta mempersiapkan diri agar kehadirannya bisa diterima dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Iptek dan berbagai kecakapan hidup yang telah mereka peroleh diharap bisa membantu masyarakat dalam pembangunan serta mengajak masyarakat untuk menatap hari esok yang lebih baik melalui ide-ide cemerlang guna menggali potensi dan memecahkan permasalahan bangsa.

UB Raih Akreditasi "A"

Submit by humas3 on October 08, 2014 | View : 1269

Berdasarkan SK BAN-PT No. 367/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PT/IX/2014 tanggal 11 September 2014, Universitas Brawijaya (UB) meraih status akreditasi "A". Hasil akreditasi tersebut didapatkan melalui peninjauan kembali hasil asesmen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UB.

Pemberitahuan Resmi Mengenai Penipuan yang Mengatasnamakan Universitas Brawijaya

Submit by humas3 on September 03, 2014 | View : 1210

 

Dengan ini kami sampaikan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Brawijaya dan khalayak ramai untuk berhati-hati dan tidak melakukan transaksi via internet dengan akun-akun yang mengatasnamakan Universitas Brawijaya (UB) dan menggunakan foto, lambang dan logo resmi UB.

Akun media sosial resmi milik UB hanya @UB_OFFICIAL (Twitter) dan Universitas Brawijaya Malang (Facebook). Harap berhati-hati dalam memberikan informasi yang bersifat rahasia semisal nomor rekening pribadi, nomor telepon atau telpon selular/HP dan informasi rahasia lainnya.

Dihimbau kepada masyarakat dan khalayak umum untuk tidak menggunakan logo dan lambang resmi UB untuk kepentingan pribadi dan kepentingan yang tidak semestinya.

Universitas Brawijaya tidak bertanggungjawab atas transaksi yang telah dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan UB. [vicky]

 

 

 

Pengukuhan Prof. Dr. dr. Kusworini, Mkes, SpPK

Submit by humas3 on August 13, 2014 | View : 818

Universitas Brawijaya kembali mengukuhan guru besar dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Proses upacara pengukuhan dilakukan oleh raktor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri di Gedung Widyaloka, Selasa (12/8).                                                        

Prof. Dr. dr. Kusworini, Mkes, SpPK merupakan guru besar ke 28 dari FK dan ke 215 UB.

Prof. Dr. dr. Kusworini, Mkes, SpPK yang merupakan guru besar di bidang patologi klinik menyampaikan pidatonya berjudul "Peran Dokter Patologi Klinik Dalam Upaya Mencapai Tujuan Pembangunan Milenium Dengan Menurunkan Angka Kematian Ibu Melalui Perbaikan Diagnosis Pasien Lupus Di Indonesia".