Prasetya Online

>

Press Release

Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya Mencetak Lulusan Siap Kerja

Submit by denok on July 27, 2016 | View : 184

Gedung Program Pendidikan Vokasi di Jalan Veteran 12-13 Malang
Gedung Program Pendidikan Vokasi di Jalan Veteran 12-13 Malang
Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya (UB) bertekad untuk mencetak lulusan siap kerja. Berdiri sendiri sejak 2009, saat ini Pendidikan Vokasi memiliki 15 bidang keahlian untuk Diploma III dan 1 bidang keahlian untuk Diploma IV. Tetapi jika ditelusuri lebih jauh, program vokasi sudah ada di UB sejak 1979 dengan 20 bidang keahlian di masing-masing fakultas.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi diberi kewenangan untuk menyelenggarakan tiga bidang pendidikan yakni akademik, profesi dan vokasi. Berbeda dengan program akademik yang lebih mengedepankan pengembangan ilmu pengetahuan, program vokasi mendalami ilmu terapan yang berorientasi praktek untuk menghasilkan lulusan siap kerja. Untuk itu komposisi perkuliahan antara praktek dan teori di Pendidikan Vokasi UB adalah 70:30%.

Alat Pendeteksi Diabetes Buatan UB Diperkenalkan Secara Internasional

Submit by oky_dian on June 24, 2016 | View : 913

Kit Diagnostik GAD65 yang merupakan alat untuk mendeteksi penyakit diabetes secara dini untuk pasien "DM Tipe 1" berbasis "Reverse Flow Immunochromatoghraphy" atau "Rapid Test Autoimmunue Marker Autoantibodi GAD65", saat ini telah dipromosikan dan diperkenalkan Universitas Brawijaya hingga ke luar negeri.

Perkenalan dilakukan oleh tim peneliti dengan membawa Kit Diagnostik GAD65 Dalam forum-forum ilmiah melalui seminar internasional maupun kegiatan kerja sama dengan universitas di luar negeri. Publikasi tentang kit diagnostik GAD65 dilakukan di banyak negara sejak tahun 2012 dalam berbagai seminar internasional dan menjadi topik utama dalam berbagai kegiatan nasional seperti forum riset vaksin nasional, pada 25 agustus 2015.

Submit by oky_dian on May 28, 2016 | View : 530

FTP UB PAMERKAN 72 PRODUK UNGGULAN

Submit by oky_dian on May 26, 2016 | View : 251

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, Malang memamerkan sebanyak 72 produk unggulan yang merupakan inovasi dari mahasiswa, dosen serta masyarakat luar lingkungan kampus, tujuannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengetahui potensi yang dimiliki oleh fakultas setempat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yusuf Hendrawan, STP M App Life Sc Ph D, di Malang, Selasa mengatakan pameran itu sekaligus sebagai ajang memfasilitasi produk unggulan mahasiswa ke perusahaan atau mitra kerja universitas.

"Melalui media seperti pameran ini, kami berharap masyarakat luas, instansi pemerintah dan juga perusahaan mengetahui bahwa banyak produk-produk inovasi yang dimiliki oleh FTP UB," ucapnya.

KPRI UB Terus Kembangkan Usaha Demi Kesejahteraan Anggota

Submit by denok on April 08, 2016 | View : 1072