Prasetya Online

>

Kliping

Pemkot Gandeng 32 Kampus

Dikirim oleh humas3 pada 12 Maret 2014 | Dari Radar Malang, edisi Jumat 28 Februari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 1673

Pemkot Malang benar-benar memanfaatkan perguruan tinggi (PT) untuk menuntaskan persoalan di kota ini. Kemarin, secara resmi pemkot menggandeng 32 PT guna mengatasi permasalahan di Kota Malang itu dibuktikan melalui penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan program Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya), Kamis (27/2) kemarin.

Rahasiakan Kekayaan Calon Rektor

Dikirim oleh humas3 pada 12 Maret 2014 | Dari Radar Malang, edisi Kamis 27 Februrari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 300

Rasa penasaran masyarakat Kota Malang terhadap jumlah harta kekayaan lima calon rektor Universitas Brawijaya (UB) tampaknya harus dipendam dalam-dalam. Sebab, kendati lima calon rektor sudah menyerahkan daftar harta kekayaan kemarin(26/2), panitia memilih tidak mengumumkan kepada publik dan media. Ini berbeda dengan pemilihan kepala daerah yang juga disertai dengan pengumuman harta kekayaan calon kepada publik. Ketua panitia pilrek UB Prof Ir Simon B. Widjarnako M App Sc PhD, menjelaskan, tidak dipublikasikannya daftar harta kekayaan tersebut merupakan perintah dari senat. "Oleh karenanya kita tidak bisa mempublikasikan. ini sudah keputusan senat," katanya kepada Jaawa Pos Radar Malang kemarin.

 

UB Temuakan Alat Pendeteksi Gajala Diabetes untuk Bayi

Dikirim oleh humas3 pada 12 Maret 2014 | Dari Radar Malang, edisi Kamis 27 Februrari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 245

Jika biasanya gejala diabetes baru bisa diketahui setelah dewasa, dengan alat temuan tim peneliti Universitas Brawijaya (UB) dari fakultas kedokteran dan MIPA, kini bayi baru lahir pun bisa dengan mudah diketahui kalau mempunyai potensi diabetes atau tidak. Nah, alat pendeteksi diabetes inilah yang kemarin di launching laboratorium biosains Universitas Brawijaya (UB) di UB Hotel. Alat tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan sejak 1998. Dengan alat itu, bisa diketahui jika diabetes merupakan penyakit autoimmune atau penyakit turunan dari orang tua. Dengan begitu, ketika bayi baru lahir, bisa dideteksi dengan mengambil dara tali pusar sang bayi dengan alat tersebut. "Sebenarnya dua tahun bayi bisa diambil darahnya, tapi dengan darah tali pusar juga bisa dilakukan tes," kata Prof Aulanni'am, drh DES, ketua peneliti dalam launching kemarin.

 

Guru-Murid Bersaing?

Dikirim oleh humas3 pada 12 Maret 2014 | Dari Malang Post, edisi Kamis 27 Februrari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 238

Kepengurusan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Pengcab Kota Malang baru berakhir April mendatang, namun kandidat-kandidat ketua umum mulai bermunculan. Dari penelusuran Jawa Pos Radar Malang, ada dua nama yang cukup diperhitungkan, yakni Wakil Ketua Umum PSSI Bambang DH Suyono dan Sekretaris Umum PSSI Haris Thofly. Jika benar tentu ini akan menjadi 'perebutan tahta' yang sangat seru. Sebab guru dan murid sama-sama mencalonkan diri. Seperti diketahui, selama ini Bambang DH dikenal tak hanya sebagai seniornya Haris Thofly. Tapi juga 'guru' baginya. "Yang saya lihat kandidat kuatnya hanya mereka berdua itu (Bambang dan Haris). Kalau lainnya masih belum terdengar," kata sumber internal PSSI Kota Malang yang mewanti-wanti namanya tidak dikorankan, kemarin. 

 

24 Anggota Senat Absen Sidang

Dikirim oleh humas3 pada 12 Maret 2014 | Dari Surya, edisi Kamis 27 Februrari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 205

Proses pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) kini memasuki babak baru. Sidang senat UB telah menetapkan lima bakal calon rektor (Bacarek) yang akan maju dalam pemilihan rektor (Pilrek), Senin (4/3). Kelima bacarek itu adalah Prof Dr Ir M Bisri MS, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani MS, Prof Dr Ir Bambang Suharto MS, Prof Dr Sumartono MS, dan Prof Dr Ir Subagiyo MAgrs.St. ini sesuai dengan hasil penjaringan suara dalam Pemilu Raya yang digelar UB pada Senin (25/2) lalu.