Prasetya Online

>

Berita UB

Otomatisasi Hasil Elektroneuromiografi untuk Persingkat Pemeriksaan

Dikirim oleh vicky.nurw pada 19 Januari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 99

RR Ettie Rukmigarsari
RR Ettie Rukmigarsari
Pemeriksaan syaraf perifer yang dilakukan oleh dokter, pada umumnya akan menghabiskan waktu lebih dari 1 jam. Hal ini akan memperlambat proses pengobatan pasien. Inilah yang menjadi perhatian RR Ettie Rukmigarsari, kandidat Doktor Ilmu Kedokteran, Program Pascasrjana Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya.

FISIP Resmikan Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial

Dikirim oleh oky_dian pada 18 Januari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 337

Rektor UB Saat Meninjau Lab. Terpadu Ilmu Sosial
Rektor UB Saat Meninjau Lab. Terpadu Ilmu Sosial
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) meresmikan Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial. Simbolisasi peresmian dilakukan oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. M. Bisri dengan men tweet sebuah kalimat "Hi, This is Rector UB tweeting for #Lab Terpadu Ilmu Sosial. Goodluck Guys, Its Now Official di official account twitter FISIP UB Lab., Rabu (18/2/2016).

Dalam kesempatan tersebut rektor UB memberikan apresiasi yang besar atas kemajuan FISIP dalam mendirikan laboratorium. Rektor mengungkapkan bahwa laboratorium milik FISIP tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Penelitian Perdana Pustakawan UB

Dikirim oleh prasetyalib pada 18 Januari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 223

Penelitian Perdana Pustakawan UB
Penelitian Perdana Pustakawan UB
Tugas seorang pustakawan tidak hanya sebatas mengolah bahan koleksi dan melayani para pengunjung perpustakaan, namun ada tugas pokok lainnya yang tidak boleh dikesampingkan yaitu membuat karya tulis atau karya ilmiah di bidang kepustakawanan. Namun sayangnya tugas pokok yang satu ini sering tidak dapat terlaksana baik karena faktor budaya literasi atau kebiasaan membaca dan menulis yang rendah.

Kewajiban penulisan karya ilmiah bagi pustakawan telah tertuang dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 9 tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pustakawan dan Angka Kreditnya. pada butir V Pengembangan profesi pustakawan disampaikan bahwa membuat karya tulis/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah dengan gagasan sendiri dalam bidang kepustakawanan merupakan suatu prasyarat untuk kenaikan pangkat baik dipublikasikan maupun tidak bagi semua jenjang, sehinggga mengharuskan pustakawan UB untuk mampu menuliskan ide-idenya dalam bentuk karya ilmiah.

Dengan Aplikasi Olride, Pengguna Sepeda Motor Tidak Perlu Antri Servis

Dikirim oleh oky_dian pada 17 Januari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 367

Mochammad Ibnu Ariwibowo (paling kanan) bersama anggota Olride yang lain
Mochammad Ibnu Ariwibowo (paling kanan) bersama anggota Olride yang lain
Sekumpulan mahasiswa membuat aplikasi Online Ride atau Olride sehingga pengguna sepeda motor tidak perlu mengantri pada saat melakukan servis di bengkel. Aplikasi Olride merupakan aplikasi yang membantu berkomunikasi secara online antara pengguna sepeda motor dengan bengkel. Dengan aplikasi Olride tersebut pengguna sepeda motor bisa melakukan pesanan service motor dengan memasukkan jadwal servis dan nama bengkel yang akan dituju.

Anggota Olride ada sembilan mahasiswa yaitu Faza Abadi (FIA UB), Mochammad Ibnu Ariwibowo (Vokasi UB), Hesti Kusumawardani (FISIP UB), Rachmad Hidayat (FIA UB), Ghonniyu Maulidi (Vokasi UB), Wilik (ITS), Ian Firdaus (ITS), Dwikarya Mahaputra (ITS), dan Aswin Naufal Faraz (ITS). Dari kesembilan anggotanya, Faza Abdi, Mochammad Ibnu, Wilik, Ian Firdaus, dan Dwikarya merupakan pendiri dari Olride.

Rektor UB ingin Tiru Manajemen Keuangan Berbasis IT di KPPN

Dikirim oleh dimaspam pada 17 Januari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1153

Prof. Mohammad Bisri Saat mengikuti Lokakarya di KPPN
Prof. Mohammad Bisri Saat mengikuti Lokakarya di KPPN
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengunjungi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Malang untuk mengikuti Lokakarya dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan 2017, Senin (16/01/2017).

Lokakarya yang bertema "Meningkatkan Peran Direktorat Perbendaharaan" ini merupakan tindak lanjut Penyerahan DIPA 2017 yang dilaksanakan Desember tahun lalu.