Prasetya Online

>

UB News

Jaringan Inovasi Untuk Perbaiki Standar Pelayanan Publik

Submit by denok on May 25, 2015 | Comment(s) : 0 | View : 26

Smart Front Office, salah satu inovasi layanan puskesmas dalam JIPP
Smart Front Office, salah satu inovasi layanan puskesmas dalam JIPP
Komisioner KPP (Komisi Pelayanan Publik) Propinsi Jawa Timur Assistriadi Widjiseno, ST, M.MT menyampaikan bahwa paradigma kesehatan dapat digunakan dalam pelayanan publik. Di dalam paradigma tersebut memuat unsur promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative. "Jika tahapan promotif dan preventif kurang bagus maka akan menimbulkan konflik dan penyakit," kata Assistriadi. Sebagai pengawas, kata dia, KPP berada pada wilayah kuratif. "Ketika diketahui ada penyakit maka diperlukan inovasi, terobosan dan perbaikan layanan," ia menambahkan. "Penyakit" dalam pelayanan publik, menurutnya diketahui KPP dari keluhan/laporan langsung masyarakat maupun dari temuan. Pelayanan publik itu sendiri meliputi barang, jasa dan administrasi.

PPKID-UB Adakan Konsinyering Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Submit by oky_dian on May 25, 2015 | Comment(s) : 0 | View : 318

PPKID UB Adakan Konsinyering Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah
PPKID UB Adakan Konsinyering Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah
Peningkatan Publikasi Internasional Karya Ilmiah Dosen Universitas Brawijaya (PPKID-UB) mengadakan kegiatan konsinyering penulisan dan publikasi artikel ilmiah bagi dosen UB dalam rangka percepatan Guru Besar. Kegiatan dilaksanakan di Guest House lantai 3, selama dua hari (25-26/5/2015).

Sekretaris PPKID-UB Dr. Ir. Marjuki, M.Sc mengatakan bahwa konsinyering bertujuan untuk mendukung program percepatan Guru Besar. Salah satu syarat untuk bisa meraih gelar Guru Besar adalah publikasi jurnal internasional.

Getas Bakar, Gelang Peringatan Kebakaran Bagi Penyandang Disabilitas

Submit by prasetyaPTIIK on May 25, 2015 | Comment(s) : 0 | View : 176

Ciptakan Getas Bakar, mahasiswa PTIIK runner up LCEN XIX
Ciptakan Getas Bakar, mahasiswa PTIIK runner up LCEN XIX
Kesadaran atas keberadaan penyandang disabilitas di masyarakat mulai meningkat dewasa ini. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya sarana prasarana umum yang dibuat dengan penyesuaian bagi penyandang disabilitas. Mulai dari lampu lalu lintas yang dilengkapi pengeras suara hingga akses jalan pada tempat umum yang dapat diakses dengan kursi roda. Berlatarbelakang kepedulian atas penyandang disabilitas, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) juga membuat alat peringatan kebakaran bagi penyandang disabilitas. Alat tersebut dinamakan gelang untuk disabilitas sebagai alat peringatan kebakaran atau disingkat "Getas Bakar".

Mahasiswa FPIK Raih Gold Medal I-ENVEX 2015

Submit by vicky.nurw on May 22, 2015 | Comment(s) : 0 | View : 679

Delegasi UB dalam I-ENVEX
Delegasi UB dalam I-ENVEX
Dua orang delegasi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK-UB), Syifa Rizkyawati dan Jefri Anjaini meraih medali emas dalam ajang "International Engineering Invention Innovation Exhibition" 2015 (I-ENVEX 2015). Acara ini diselenggarakan oleh Universiti Malaysia Perlis pada Jum'at hingga Minggu (17-19/4/2015) lalu.

COOLER, Solusi Kebocoran Vacuum Fryer

Submit by vicky.nurw on May 22, 2015 | Comment(s) : 0 | View : 371

COOLER, Solusi Kebocoran Vacuum Fryer
COOLER, Solusi Kebocoran Vacuum Fryer
Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian menemukan alat pendingin mesin vacuum frying dengan nama COOLER. Alat ini merupakan temuan Falta U. Rosyidah (TIP 2012), Nurul Azizah (TIP 2012), dan Mas Wisnu A. (TEP 2013). Dibawah bimbingan Shinta Rosalia Dewi, S.Si, M.Sc, tim ini berhasil lolos pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang Penerapan Teknologi (PKM-T).

Saat ini, COOLER sudah digunakan oleh UD. Intan, produsen kripik buah di Desa Suwaru, Kabupaten Malang. Menurut Falta, permasalahan yang kini dihadapi oleh UKM dalam penggunaan mesin vacuum frying, termasuk permasalahan yang dialami UD INTAN adalah suhu air (sebagai media pendingin) pada bak vacuum frying yang semakin memanas seiring dengan lamanya waktu penggorengan pada tabung vacuum.