Prasetya Online

>

UB News

Konfrensi Pers FISIP UB Terkait Spanduk Anti PKI

Submit by prasetyaFISIP on February 17, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 826

Dekan FISIP UB Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak
Dekan FISIP UB Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak

 

 

Beredarnya berita pemasangan spanduk anti PKI di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) mendapat tanggapan cepat dari Dekan FISIP UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak., dengan mengadakan press conference kepada awak media.

Menurut penjelasan dari Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak., di FISIP tidak hanya belajar pada satu aliran ilmu saja tetapi mempelajari semua aliran ilmu baik dalam perspektif western, asia, kritis, postmodern, positivistik, hingga ultra nasionalis. Semua aliran ilmu tersebut dipelajari sebagai dasar teori dalam menganalisis fenomena sosial yang terjadi setiap hari.

Pembahasan Kolaborasi Penelitian FILKOM UB dan NCKU Taiwan

Submit by prasetyaPTIIK on February 17, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 249

Pembahasan Kolaborasi Penelitian FILKOM UB dan NCKU Taiwan
Pembahasan Kolaborasi Penelitian FILKOM UB dan NCKU Taiwan
Perwakilan Department of Industrial and Information Management (IIM), National Cheng Kung University (NCKU) Taiwan mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB), Selasa (15/02/2017). Kunjungan ini selain bertujuan berbagi informasi mengenai IIM NCKU, juga untuk membahas kolaborasi penelitian antar tenaga pengajar FILKOM UB dan IIM NCKU. Adapun tiga profesor dari IIM NCKU yang hadir adalah Chung-Chi Hsieh, Ph.D, I-Lin Wang, Ph.D dan Hei-Chia Wang, Ph.D.

Sementara perwakilan FILKOM yang hadir adalah Wakil Dekan I Bidang Akademik Ir. Heru Nurwarsito, M.Kom, Kepala Jurusan Sistem Informasi Dr. Eng. Herman Tolle, S.T, M.T, Sekretaris Jurusan Sistem Informasi Ismiarta Aknuranda, S.T, M.Sc, Ph.D. serta beberapa dosen pengajar dan mahasiswa Magister Ilmu Komputer (S2).

FISIP UB Gelar Media Upgrading Issue "Waspada Penyakit Di Musim Pancaroba"

Submit by prasetyaFISIP on February 17, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 243

dari kiri, Fariza Yuniar (Humas FISIP UB), Dr.Lilik Zuhriyah, S.K.M. M.Kes., dr. Alidha Nur Rakhmani, S.Ked,
dari kiri, Fariza Yuniar (Humas FISIP UB), Dr.Lilik Zuhriyah, S.K.M. M.Kes., dr. Alidha Nur Rakhmani, S.Ked,

 

 

MMemasuki Bulan Februari 2017, peralihan musim hujan ke musim kemarau atau masa pancaroba, di wilayah Jawa Timur, termasuk Kota Malang, menyebabkan angin kencang, hujan lebat, serta suhu panas tinggi di siang hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan saat terjadi angin kencang dan hujan dengan intensitas lebat di wilayah Jawa Timur perlu diwaspadai karena memicu penyakit.

Dr. Alidha Nur Rakhmani, S.Ked, Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat - Kedokteran Pencegahan (IKM-KP) dari Fakutas Kedokteran Universitas Brawijaya mengatakan ketika suhu udara berubah-ubah, imunitas pada manusia akan menurun, sehingga dapat memudahkan untuk terserang kuman yang bisa menyebabkan diare, flu, infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).

PERANG I 2017 IMPALA UB

Submit by ireneparamita on February 17, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 273

PERANG I 2017 IMPALA UB
PERANG I 2017 IMPALA UB
Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Brawijaya (IMPALA UB) melaksanakan kegiatan Pertemuan Anggota (PERANG) I, Sabtu-Minggu (4-5/2/2017). PERANG merupakan agenda rutin IMPALA di awal tahun yang bertujuan untuk sosialisasi dan pembahasan program kerja calon kepengurusan serta melantik pengurus baru. Kegiatan yang digelar di Lobby Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa UB ini dihadiri 50 anggota IMPALA.

Tim Appate 62 Siap Harumkan Nama UB di Singapura

Submit by dimaspam on February 17, 2017 | Comment(s) : 0 | View : 278

Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS saat melepas secara resmi mobil Urban Concept Apatte 62 FT UB
Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS saat melepas secara resmi mobil Urban Concept Apatte 62 FT UB
Setelah Meraih peringkat kelima di ajang Eco Shell Marathon Asia (SEM) di tahun 2016, tim Apatte 62 FT UB akan mencoba meraih tiga besar dalam kompetisi SEM 2017 yang akan diselenggarakan di Singapura (16/3-19/3/2017). Sebelum terbang ke Singapura, Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS secara resmi memberangkatkan Tim Apatte 62 di Kampus II UB Dieng, Rabu (15/02/2017).