Prasetya Online

>

Berita UB

Uji Coba Jurnal ProQuest

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 19 April 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 946

Setelah EBSCO Journal diujicobakan mulai 1 Januari sampai 7 April 2005, Perpustakaan Universitas Brawijaya kembali memberi kesempatan kepada sivitas akademika untuk menikmati uji coba akses gratis ke situs Proquest Online.
Proquest online adalah sebuah situs yang berisi ribuan jurnal dari segala bidang. Format di dalamnya dikemas dalam bentuk teks grafis, page image PDF dan abstraksi. Kelebihan dari uji coba Proquest Online ini adalah setiap orang diberi kesempatan untuk melakukan download jurnal dan dapat dikirimkan ke orang lain dengan menggunakan e-mail.
Ditemui di ruang kerjanya Selasa (19/4) lalu, Kepala Perpus-takaan Dra. Welmin Sunyi Ariningsih MLib menjelaskan bahwa uji coba yang berlangsung pada 19 Maret sampai dengan 20 Juni 2005 ini dapat diakses baik dirumah maupun di warung internet dengan cara masuk ke situs perpustakaan Universitas Brawijaya dengan alamat http://digilib.brawijaya.ac.id terlebih dahulu baru kemudian masuk ke situs proquest dengan alamat http:// www.proquest.com/pqdauto.
Beragam jurnal yang terdapat dalam ProQuest Online, yakni: Business Periodicals ondisc research edition atau database bidang ilmu ekonomi dan bisnis seperti manajemen, keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, akuntansi, dan sebagainya; ProQuest Medical Library atau database bidang ilmu kedokteran seperti kedokteran umum, pediatri, obstetri, radiologi dan sebagainya; ProQuest Science Journal atau database bidang ilmu teknik dan sains seperti teknik kimia, metalurgi, mesin dan sebagainya; serta Academic Research Library atau database yang mencakup berbagai bidang studi termasuk social science, humanities, environment, dan sebagainya. [nik]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID