Prasetya Online

>

Berita UB

Studi Banding BAAKSPI Universitas Jambi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 27 November 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 1530

Dra. Ristika MM., saat memberikan sambutan pada Studi Banding BAAKSPI Universitas Jambi
Dra. Ristika MM., saat memberikan sambutan pada Studi Banding BAAKSPI Universitas Jambi

Drs. Ibrahim, MM. Kepala Bagian Pendidikan dan Kerjasama BAAKSPI Universitas Jambi (UNJA) bersama 15 stafnya melakukan Studi Banding kepada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Brawijaya (UB), Senin (26/11). Acara studi banding dilaksanakan di ruang rapat lantai enam gedung rektorat dan disambut oleh Kepala BAAK, Dra. Ristika, MM.

Dra. Ristika menyampaikan kegiatan studi banding seperti ini diharapkan bisa saling berbagi ilmu terkait sistem pendidikan yang telah diterapkan di masing-masing universitas.

"Sehingga bisa sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," paparnya.

Sedangkan Drs. Ibrahim menyampaikan studi banding ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan etos kerja tenaga kependidikan pada bagian Pendidikan dan Kerjasama (BAAKSPI).

"Kami ingin belajar sistem akademik yang telah diterapkan UB sehingga bisa memberikan tambahan informasi untuk pengembangan bagian Pendidikan dan Kerjasama BAAKSPI UNJA," paparnya.

Pada pertemuan studi banding ini dibahas tentang pengelolaan pendaftaran mahasiswa UB sampai pelaksanaa wisuda dengan sistem online. Pemaparan tentang hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik Drs. Agus Yuliawan.

"Bagi calon mahasiswa UB yang dinyatakan diterima harus melakukan pendaftaran secara online sebagai pendataan awal dan penentuan biaya pendidikan," ungkapnya.

Selain membahas tentang sistem pendidikan acara studi banding ini juga membahas tentang sistem kerjasama, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan sampai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan. [rian]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID