Prasetya Online

>

Berita UB

Siswa TK Belajar Jurnalistik di Studio UB TV

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 16 Februari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 279

Siswa-Siswi Sekolah Omah Bocah Annafi Antusias Mendengarkan Cerita dari Pak Aziz
Siswa-Siswi Sekolah Omah Bocah Annafi Antusias Mendengarkan Cerita dari Pak Aziz
Sejumlah siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dari Sekolah Omah Bocah Annafi belajar tentang pertelevisian di studio UB TV, Kamis (16/2/2017). Dalam kegiatan tersebut mereka diajak untuk mengenal bagaimana sebuah industri pertelevisian bekerja dan menghasilkan tayangan yang menarik.

Dalam memberikan pengetahuan kepada anak-anak, materi yang dijelaskan cukup sederhana. Anak-anak diberikan pengetahuan yang menarik lewat sebuah cerita yang disampaikan oleh pendongeng yang akrab disapa pak Aziz. Selain bercerita, Pak Aziz juga melakukan trik sulap untuk menarik minat siswa PAUD dan TK tersebut.

Guru Pembina Sekolah Omah Bocah Annafi, Anis mengatakan bahwa kunjungan UB TV kali ini merupakan program sekolah yang sudah ditetapkan sejak tahun kemarin.

Melalui program tersebut, anak-anak diajak untuk belajar mengenal macam-macam alat komunikasi.

Berbagai macam alat komunikasi, seperti televisi untuk dilihat, majalah surat dan koran untuk dibaca, dan radio untuk didengar.

Di akhir acara para siswa siswi tersebut diajak berkeliling untuk melihat ruang redaksi UB TV.

Di ruangan tersebut anak-anak diperlihatkan bagaimana tim redaksi UB TV bekerja menghasilkan sebuah tayangan yang menarik dan bermanfaat untuk dipertontonkan. [Oky Dian/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID