Prasetya Online

>

Berita UB

Puluhan Siswa TK Serbu Pameran CITRA

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 12 Januari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 683

Siswa TK kunjungi pameran CITRA
Siswa TK kunjungi pameran CITRA
Puluhan anak usia taman kanak- kanak memenuhi pendopo Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, (11/Jan/2016). Kehadiran siswa-siswi cilik ini adalah untuk mengikuti lomba mewarnai yang merupakan bagian dari rangkaian Pameran Cita Nusantara (CITRA) Arsitektur 2016. Selain melakukan pameran karya mahasiswa, pameran kali ini juga mengajak masyarakat untuk akrab kampus terutama para generasi cilik penerus bangsa.

Sebagai Juri dalam lomba mewarnai kali ini adalah Wasiska Iyati, ST., MT dan Eryani Nurma Yulita, ST., MT., M.Sc. keduanya adalah dosen muda dari jurusan yang berdiri tahun 1983 ini.

“Jurusan Arsitektur memang dekat dengan seni. Menggambar dan mewarnai adalah bagian dari profesi arsitek, kami senang bahwa saat ini anak- anak memiliki wadah yang luas mengembangkan bakat seninya” ujar Eryani.

Cita Nusantara (CITRA) sendiri merupakan pameran hasil karya dwi matra dan  tri matra mahasiswa Arsitektur angkatan 2016. Mengusung kekayaan kain tenun Indonesia, Motif kain nusantara ini menjadi inspirasi karya mahasiswa yang merupakan hasil proses perkuliahan mata kuliah Desain Matra dan Gambar Arsitektur. Pameran ini dibuka untuk umum pada tanggal 9-13 Januari 2016 di Gedung Jurusan Arsitektur Universitas Brawijaya (UB).

Sebagai angkatan termuda, CITRA adalah pameran perdana angkatan 2016. Hasil karya proses perkuliahan selama satu semester dipajang untuk diapresiasi masyarakat luas. Mahasiswa dituntut untuk mengeksplorasi kekayaan bentuk dan juga kearifan lokal dari kain tenun seantero Indonesia. Mahasiswa lalu menciptakan konsep inovasi baru dari hasil pengamatannya akan kain tenun.

Pameran rutin tahunan ini akan dibuka untuk umum hingga akhir minggu ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan hiburan visual yang menggugah dan live music yang disajikan mahasiswa sendiri. CITRA juga mengusung tema interaktif dimana pengunjung berhak memberi voting untuk karya yang dianggap paling menarik. [emis/Humas UB]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID