Prasetya Online

>

Berita UB

Persiapan Matang, Teknik Mesin Raih Akreditasi A

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 10 Februari 2012 | Komentar : 1 | Dilihat : 2794

Program Studi Teknik Mesin (PSTM) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil penilaian desk evaluation dan visitasi yang telah terselenggara pada 21-22 Oktober 2011 silam ini mencapai 371. Keluarga besar Jurusan Teknik Mesin dan Fakultas Teknik menyambut gembira hasil penilaian yang dikukuhkan dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor: 041/BAN-PT/AK-XIV/S1/XII/2011 tertanggal 8 Desember 2011 ini.

"Hasil Akreditasi ini merupakan indikator mutu PSTM dan mengindikasikan adanya kerjasama yang baik dan dukungan penuh dari Fakultas Teknik. Borang yang disusun fakultas mempunyai kesesuaian yang baik dengan borang milik PSTM", ungkap Dr. Slamet Wahyudi, ST, MT, Ketua Jurusan Teknik Mesin. Hasil akreditasi ini berlaku hingga 8 Desember 2016 dan dapat melakukan akreditasi ulang setelah jangka waktu tersebut.

"Dukungan dari Universitas melalui Pusat Jaminan Mutu UB yang melakukan pendampingan pada saat proses penyusuanan borang memberikan kontribusi yang besar", tambahnya.

Asesor BAN-PT yang bertugas pada saat BAN-PT PSTM ini adalah Prof. Suhanan (Ketua Asesor, Universitas Gadjah Mada) dan Prof. Hairul Abrar (Anggota Asesor, Universitas Andalas). Dalam kesempatan tersebut, mereka memverifikasi dokumen-dokumen pendukung dan turun langsung ke tiap-tiap fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.[love/nok]

Artikel terkait

Komentar

Dikirim oleh IW RUDHI ANTARA pada 14 Februari 2012.

sip...salut buat segenap civitas akemik UB khususnya teknik mesin selamat semoga ke depan teknik mesin UB makin mampu menghadapi tantangan yang makin beragam untuk mencentak sarjana-sarjana yang berkualitas....

Kirim komentar Anda

Gunakan ID