Prasetya Online

>

Berita UB

Pemenang Lomba Desain Logo Unibraw

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 21 November 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 2204

logo Universitas Brawijaya
logo Universitas Brawijaya
Melalui Keputusan nomor 163/SK/2006, tanggal 14 November 2006, Rektor menetapkan pemenang lomba desain logo Universitas Brawijaya. Penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai Rp 3 juta diberikan kepada pemenang utama, Saiful Islam dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro. Sementara penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai Rp 500 ribu, masing-masing diberikan kepada empat pemenang partisipatif, yaitu: Aditya Kurniawan (Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Pertanian), Shafia Islamia Ishar (Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur), Nizar Luthfiansyah (Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil), dan Dian Kurnia Arismawan (Fakultas Teknik Jurusan Mesin).
Hadiah bagi para pemenang lomba desain logo ini akan diserahkan hari Minggu, 26 November 2006, pukul 06.00 WIB, bersamaan dengan acara jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-44 Universitas Brawijaya, di tempat pemberangkatan lapangan depan Rektorat.

Be the best
Lomba desain logo ini didasari tuntutan pendidikan tinggi yang semakin meningkat, sehingga dalam rangka promosi Universitas Brawijaya memerlukan identitas baru dalam bentuk logo.
Desain karya Saiful Islam yang terpilih, berlatar belakang warna biru tua (deep navy; R=0, G=0, B=102), gambar dan huruf warna kuning keemasan (gold; R=202, G=151, B=50). Terdapat kalimat "Join UB be the Best" sejajar di samping kanan bulatan. Sementara itu tulisan "University of Brawijaya" sejajar dengan ujung sayap sebelah kanan. Tulisan dan gambar dicetak dengan efek timbul (3 dimensi). Jenis huruf yang digunakan adalah Franklin Gothic Book.

Makna
Makna yang terkandung di dalam logo tersebut, kalimat "Join UB be the Best" merupakan moto Universitas Brawijaya yang berupaya menjadi yang terbaik. Tulisan "UB" dalam bulatan menggambarkan keberadaan Universitas Brawijaya selalu dinamis dalam masyarakat dunia. Sayap berjumlah 3 buah mengelilingi bulatan bola dunia, menunjukkan tiga pilar Tridharma Perguruan Tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) yang bertaraf internasional. Warna emas pada huruf dan gambar mengandung arti kebijaksanaan dan kejayaan. Warna biru sebagai latar belakang menggambarkan bahwa Universitas Brawijaya bersifat universal. Bingkai (frame) berbentuk bujur sangkar (seimbang pada semua sisi) memberi arti berkeadian (fairness). [Far]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID