Prasetya Online

>

Berita UB

PS ITP Raih Akreditasi 'A'

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetyaFT pada 07 Februari 2012 | Komentar : 1 | Dilihat : 3575

Sivitas Akademika FTP bersama tim asesor
Sivitas Akademika FTP bersama tim asesor
Program Studi sarjana Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP-UB) kembali meraih akreditasi A. Hasil ini diperoleh setelah melalui proses visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 20-22 Nopember silam. Pada fakultas yang sama, sebelumnya Program Studi Magister Teknologi Industri Pertanian telah meraih akreditasi B.

Hasil akreditasi ini dikukuhkan dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 047/BAN-PT/AK-XIV/S1/XII/2011 tanggal 29 Desember 2011 dengan capaian nilai relative tinggi mencapai 373 dan berlaku hingga 29 Desember 2016. “Akreditasi ini merupakan wujud keberhasilan kerja keras seluruh sivitas akademika Jurusan Teknologi Hasil Pertanian yang membahagiakan sekaligus membanggakan”, ungkap Ketua Jurusan THP, Agustin Krisna Wardhani, STP, MSi, PhD.

Lebih lanjut, Agustin mengungkapkan, hasil akreditasi ini diterimanya secara resmi pada akhir Bulan Januari. Namun, sebelumnya hasil akreditasi tersebut telah diketahui secara online pada awal Januari 2012. Tim asesor pada visitasi Ban-PT lalu terdiri atas Prof. Dr. Ir. Imas Siti Setiasih, SU (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto (Universitas Gadjah Mada).

Program Studi ITP yang sebelumnya bernama Teknologi Hasil Pertanian (THP) ini sebenarnya telah meraih Akreditasi A pada 2006 dan habis masa berlakunya per Agustus 2011. Pembaruan akreditasi ini sekaligus dengan penggantian nama program studi menjadi ITP bagi program studi Program Sarjana Tahun 2011. [elr/nok]

Artikel terkait

Komentar

Dikirim oleh eko pada 08 Februari 2012.

wah,,sekarang fakultas Teknologi pertanian bagus ya... :) saya salah satu alumnus TP kunjungi situs saya www.membelimobil.blogspot.com

Kirim komentar Anda

Gunakan ID