Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa UB Juara Kakang-Mbak Yu Kota Malang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 19 Agustus 2009 | Komentar : 0 | Dilihat : 5016

Para Pemenang dan Finalis Kakang Mbakyu dari UB
Para Pemenang dan Finalis Kakang Mbakyu dari UB
Dua mahasiswa UB menjuarai lomba Kakang-Mbak Yu yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Malang. Selain prestasi itu, dari 20 finalis yang ada, UB menyumbang sebanyak 12 mahasiswanya dalam babak grand final.
Olga Akbar Ahimsa (Akuntansi FE UB 2007) meraih gelar Kakang Malang 2009 sedangkan gelar Mbak Yu berhasil disandang oleh Swasti Nuswantari (Arsitektur FT UB 2006). Mahasiswa dan mahasiswi UB lain yang masuk dalam jajaran finalis adalah Dwi Apriani Astuti (Komunikasi FISIP 2007), Kholifah Nuzulia Firdausy (Arsitektur FT 2006), Willy Gustiyan Dwi Aryanto (Psikologi FISIP 2007), Milwanda Wila Pratama (Manajemen FE 2005), Aisyah Rokhma (Manajemen FE 2007), Zenita Kurnia (Ilmu Komunikasi FISIP 2005), Qoyim (Ilmu Komputer FMIPA 2004), Ainy Luthfia (Akuntansi FE 2005), Luki Marselina (Manajemen FE 2006), dan Leila Andina (Industri FT 2008).
Awalnya, total peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 142 peserta. Namun setelah dilakukan proses seleksi yang ketat, tersaring sebanyak 20 finalis (10 pasang). Pada bulan Juli, mereka mengikuti test performance dan test wawancara yang dilaksanakan di Mal Olimpyc Garden (MOG) dan juga mengikuti program pra karantina. Dalam program ini mereka harus melalui beberapa tes seperti test urine, test psikologi, test pemotretan dan mendapatkan materi budi pekerti, serta outbond. Mereka juga diserahi tugas membuat paper tentang penggalian potensi pariwisata di Kota Malang.
Pada hari-hari karantina, para finalis wajib mengikuti beberapa program seperti kunjungan ke media, kelas beauty class, presentasi paper, dan dikirab mengelilingi kota Malang. Puncak acara sendiri dilaksanakan di di Hotel Kartika.

Berdayakan Paguyuban
Setelah menjadi finalis Kakang-Mbak Yu, 12 mahasiswa UB kini menyandang tugas ssebagai duta wisata Kota Malang. Program itu juga yang saat ini tengah digagas mereka dalam Paguyuban Kakang-Mbak Yu Kota Malang. Menurut rencana, paguyuban ini akan menggelar sebuah festival budaya dengan skala nasional. Untuk acara ini, mereka masih melakukan koordinasi intensif dengan pihak Dinas Pariwisata.[fjr]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID