Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kampanye Minum Susu

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 15 Januari 2008 | Komentar : 0 | Dilihat : 2830

Sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Program Ilmu Sosial (PIS) Universitas Brawijaya berencana menyelenggarakan kegiatan ?Kampanye Minum Susu? Sabtu (19/1) mendatang di SDN Ketawanggede 02, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Mereka terdiri dari Asta Ayu Susanti (Public Relations?04), Dwiyanti Permanasari (Public Relations?04), Ellita Naila Fauziyah (Public Relations?04), Francelina Mayta K (Public Relations?04), M Nashrul Ibad (Manajemen Komunikasi Bisnis?04), Mega Dian K (Public Relations?04), serta Sukiswanto (Manajemen Komunikasi Bisnis?04). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kelompok tersebut dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan di Koperasi Unit Desa (KUD) Susu Batu. Menurut rencana, akan dibagikan sebanyak 20 liter susu aneka rasa, strawberry, coklat dan melon, kepada lebih kurang 150 anak. Kampanye minum susu ini terkemas dalam berbagai berbagai acara menarik. Di antaranya, lomba mewarnai, presentasi pentingnya minum susu, serta membagi-bagikan susu.

Kepada Prasetya Online, seorang anggota kelompok tersebut, Sari menjelaskan, kegiatan ini merupakan satu bentuk kampanye sosial (social marketing) yang mereka pelajari di bangku kuliah dalam keilmuan Public Relations (PR), dan Komunikasi Bisnis, guna memasarkan aneka susu produksi KUD Batu. Dengan dosen pembimbing Rachmat Kriantono SSos MSi, kelompok mahasiswa ini berencana membuat rencana pemasaran (marketing plan) bagi KUD Susu Batu.
Sari menandaskan, inisiatif memang berasal dari mahasiswa. Yakni, berupaya mensosialisasikan program kerja KKN yang selama ini identik dengan wilayah terpencil. [nok]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID