Prasetya Online

>

Berita UB

LP3 Adakan TOT Pendidikan Karakter untuk Dosen

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 19 Maret 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 2240

Prof. Dr. I. Nyoman Sudana Degeng M.Pd
Prof. Dr. I. Nyoman Sudana Degeng M.Pd
Tuntutan kompetensi lulusan Perguruan Tinggi (PT) berkembang terus. Saat ini lulusan PT diharapkan merupakan pribadi yang jujur dan bertanggungjawab bukan hanya pintar. Demikian disampaikan Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir Yogi Sugito MS saat membuka TOT Pendidikan Karakter untuk Dosen di ruang Jamuan lantai VI gedung Rektorat, Selasa (19/3).Ia menyontohkan ada beberapa siswa yang  memalsukan datanya untuk mendapatkan beasiswa bidik misi. Peluang ini dipermudah dengan mekanisme online untuk memasukkan data rapot ke Pusat Data Kemdikbud. "Mestinya Kepala Sekolah yang memasukkan data tapi ada sekolah yang mengumumkan password-nya kepada siswa," tuturnya. UB terpaksa mendiskulifikasi sekolah-sekolah yang melanggar tersebut.

Pendidikan karakter dikatakan pemateri pertama Prof. Dr. I. Nyoman Sudana Degeng M.Pd bukan hanya ranah kelompok bermain (play group) atau sekolah dasar. Pendidikan karakter harus terus diberikan sampai perguruan tinggi. Karena karakter diperlukan untuk membangun bangsa.

"Selama ini kita tidak benar-benar serius mempersiapkan anak bangsa untuk membangun bangsa," ujar Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Malang ini.

Selain Prof. Degeng peserta yang terdiri dari para Doktor ini dibersamai para pembicara yakni Ir. Hasan Ikhwani,MSc (Ketua Pokja Character Building ITS), Prof. Dr. Ir. Hendrawan Soetanto,M.Rur.Sc, Ir. Didik Suprayogo, MSc,PhD dan Dr. Ir. Imam Santoso. [siti]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID