Koleksi Perpustakaan UB Berkelas Internasional

Dikirim oleh humas3 pada 26 Maret 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 1437

Wiley mengirimkan wakilnya langsung ke Perpustakaan UB
Wiley mengirimkan wakilnya langsung ke Perpustakaan UB
Pada Brawijaya University Library International Book Fair 2013, perpustakaan UB mendapatkan dukungan dari berbagai penerbit besar di Indonesia dan di dunia. Beberapa penerbit terbesar di dunia juga ikut mendukung kegiatan perpustakaan UB.

Ada beberapa penerbit bahkan mengirimkan langsung perwakilannya ke UB untuk memberikan pengetahuan mulai dari menjelaskan berbagai koleksi maupun cara-cara mengunggah dan mengunduh jurnal dari pangkalan data yang mereka miliki.

Pada Kamis (21/3) perpustakaan UB menerima kunjungan perwakilan dari penerbit Cambridge University dan penerbit tertua dan terbesar kedua didunia yaitu Wiley. Wiley yang merupakan penerbit tertua didunia menjelaskan ribuan koleksi jurnal dan e-book kepada pengunjung IBF 2013. Mereka juga memberikan trial kepada UB hingga 3 bulan. Sehingga warga UB dapat menggunakan pangkalan data Wiley.

Pada Jumat (22/3) UB juga mendapatkan penjelasan dari direktur utama Sagung Seto tentang koleksi EBSCO. UB kini juga dapat memanfaatkan pangkalan data punya koleksi hingga 256 ribu lebih koleksi e-books.

Perpustakaan UB terus berusaha meningkatkan jumlah koleksi baik buku maupun e-book. Hal ini dilakukan untuk mendukung aktivitas akademik warga UB. Untuk menjadi universitas yang bertaraf internasional, maka koleksi perpustakaan UB juga harus bartaraf internasional. Dengan dukungan dari banyak penerbit dan pangkalan data besar didunia, maka seluruh mahasiswa dan dosen UB diharapkan dapat lebih mudah untuk meningkatkan kualitas akademik di UB. [ponda]

 

Artikel terkait