Prasetya Online

>

Berita UB

Kerjasama Organisasi Penelitian Mahasiswa Tiga Fakultas

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 08 Maret 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 999

kegiatan bursa buku
kegiatan bursa buku
Karena persamaan misi, 3 organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang penelitian mengadakan serangkaian kegiatan dengan tujuan mempererat hubungan. Ketiga organisasi mahasiswa itu adalah Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi (LSME) dari Fakultas Ekonomi, Research Study Club (RSC) Fakultas Ilmu Administrasi, dan Forum Kajian Penelitian Hukum (FKPH) dari Fakultas Hukum. Nama yang dipilih untuk kerjasama ini adalah Incobator (In Collaboration Among Three Organization).
Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di antaranya adalah bursa buku, workshop metode penelitian, dan bedah buku.
Ketua pelaksana kegiatan, Septina Dwi Rahmawati, mengatakan semua kegiatan mereka masih berbau penelitian, karena memang itu bidang mereka. Rangkaian kegiatan tersebut digelar selama 5 hari (6-11 Maret 2006) di Fakultas Ekonomi Unibraw, diawali dengan bursa buku yang diikuti 35 penerbit.
Kegiatan berikutnya, workshop metode penelitian bagi siswa SMU di Kota Malang. Mereka memilih siswa SMU sebagai obyek karena anak SMU masih kurang meminati bidang karya tulis.Workshop ini diadakan selama 2 hari, diikuti oleh 15 peserta. Empat orang narasumber membawakan materi dalam workshop tersebut. Drs. Imam Suyadi MSi (dosen FIA) membawakan topik "Karya Tulis dan Permunculan Ide", Dr. David Kaluge (dosen FE) membawakan "Metode Penelitian Kuantitatif dan Analisis Data Kuantitatif", Rahmad Syafaat SH MSi (dosen FH) menyampaikan "Metode Penelitian Kualitatif dan Analisis Data Kualitatif", dan Ir. Unggul Wibawa MSc (dosen FT) menyampaikan "Teknik Presentasi".
Sebagai penutup, dilaksanakan acara bedah buku Why Men Lie and Women Cry, di Widyaloka, Sabtu11/3. Diharapkan hadir sebagai pembicara Dr. Buntoro SpKJ. [vty]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID