Prasetya Online

>

Berita UB

Hari Pertama Daftar Ulang SPMK

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 25 Juli 2011 | Komentar : 0 | Dilihat : 3999

Proses Daftar Ulang SPMK UB
Proses Daftar Ulang SPMK UB
Hari ini (25/7), daftar ulang penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya melalui jalur Seleksi Penerimaan Minat dan Kemampuan (SPMK) memasuki hari pertama. Daftar ulang akan berlangsung hingga Kamis (28/7) di gedung Samantha Krida. Jumlah calon mahasiswa yang diterima melalui jalur ini sebanyak 3.923 mahasiswa.

Dari jumlah tersebut dapat diketahui fakultas ilmu eksak yang memiliki kuota penerimaan SPMK paling besar adalah Fakultas Teknik dengan kuota penerimaan yang mencapai angka 659 dan untuk ilmu non - eksak yang memiliki kuota penerimaan paling besar adalah Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang sama - sama memiliki jumlah penerimaan sebanyak 564. Sedangkan tahun ini untuk program vokasi jumlah calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SPMK sebanyak 209 mahasiswa.

Jumlah kuota penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun kemarin dan hal serupa juga diungkapkan Kasubag Registrasi dan Statistik Bagian Akademik Kantor Pusat Imron Rosidi. "Kuota penerimaan tahun ini jelas lebih besar jika dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya," ungkapnya.

Proses daftar ulang ini terdiri dari penyerahan berkas akademik dan berkas keuangan yang berfungsi untuk menentukan SPP proporsional. Untuk program peminatan IPA proses daftar ulang ini sebelumnya diawali dengan cek kesehatan yang dilakukan di tempat daftar ulang. (nik/ai)

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID