Prasetya Online

>

Berita UB

EM UB Selenggarakan Debat Cawali Malang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 14 Mei 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 1848

Peserta Debat Calon Walikota Malang
Peserta Debat Calon Walikota Malang
Dalam rangka memperkenalkan kembali para calon pemimpin Kota Malang beserta Wakil Walikota Periode 2013 hingga 2018 mendatang, Eksekutif Mahasiswa, Universitas Brawijaya menyelenggarakan Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Malang di Widyaloka pada Senin (12/5). Acara ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. H.R.B Ainurrasjid, MS.

Melalui acara ini, PR III berharap mahasiswa  yang hadir dapat mengambil ilmu yang bermanfaat. "Dalam debat ini, semoga para kandidat dapat menunjukkan yang terbaik, jujur dan berkarakter", ujarnya.

Menurut Ketua Pelaksana Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota, Ifqon Harahap kegiatan ini untuk perkenalan calon pemimpin Malang berikutnya. "Tujuan kegiatan ini selain untuk pemaparan visi dan misi calon, juga dapat dimanfaatkan sebagai wahana pembelajaran politik bagi para audiens juga untuk menanamkan tradisi kritis yang berimbang", ujarnya. Kegiatan ini, ia menambahkan, juga untuk memberikan referensi kepada calon pemilih untuk menggunakan hak pilih dengan bijak.

Sementara Presiden EM UB, M.Rizky Kurniawan, melalui acara ini berharap mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan kota Malang kedepan. "Meskipun tidak memiliki hak untuk memilih, namun kita bisa mengkritisi program para calon pemimpin ini, demi kota Malang yang sama-sama kita cintai", ujarnya.

Panelis dalam debat kali ini antara lain Wildan Syafitri, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis; drs. Imam Santoso, Staf Ahli PR III dan Ahmad Wicaksono, PhD, dosen Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universtias Brawijaya. Kandidat yang hadir adalah Udin mewakili pasangan nomor 1, Sofyan Edi dari pasangan nomor 3, Mujais dari pasangan nomor 4 dan Dono dari pasangan nomor 6. Dalam debat ini, para kandidat diberi waktu memaparkan visi dan misi yang akan ditanggapi oleh panelis serta ada sesi tanya jawab oleh audiens. Acara ini dihadiri oleh KPUD, Panwaslu, Staf Ahli PR III serta pendukung kandidat dan BEM universitas se-Kota Malang.  [vicky]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID