Prasetya Online

>

Berita UB

Daftar Ulang SNMPTN Jalur Undangan Dimulai Hari Ini

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas2 pada 31 Mei 2011 | Komentar : 4 | Dilihat : 6313

Rektor UB memberi sambutan kepada calon mahasiswa baru yang lolos seleksi SNMPTN Jalur Undangan
Rektor UB memberi sambutan kepada calon mahasiswa baru yang lolos seleksi SNMPTN Jalur Undangan
Sebanyak 4.542 mahasiswa baru UB mulai melaksanakan daftar ulang gedung Samanta Krida hari ini, Selasa (31/05). Mereka adalah mahasiswa yang telah dinyatakan diterima lewat SNMPTN Jalur Undangan (akademik maupun non akademik).
Sejak pagi ribuan pendaftar telah antre masuk ke dalam gedung Samanta Krida. Salah seorang yang ditemui PRASETYA Online, Mohammad Firdauz Al Ridwan, menceritakan bahwa ia telah diterima di Fakultas Hukum (FH). "Saya berharap setelah lulus S1 nanti dapat melanjutkan ke AKPOL" ungkap calon mahasiswa asal Banyuwangi tersebut. Firdaus mengaku telah lama tahu keberadaan UB sebagai salah satu perguruan tinggi favorit. Sedangkan Elisabeth Arizona calon mahasiswa asal Banjarmasin mengungkapkan kegembiraannnya karena diterima lewat SNMPTN Jalur Undangan. "Saya merasa senang bisa diterima di universitas negeri dan sesuai dengan minat saya yaitu Administrasi Perpajakan," ujarnya.
Rektor UB beserta jajaran pimpinan universitas dan fakultas menyempatkan diri memberikan sambutan di gedung Samanta Krida di sela-sela kunjungannya ke lokasi pelaksanaan SNMPTN. Dalam sambutannya, rektor berharap kepada calon mahasiswa bersyukur mendapatkan kesempatan studi di perguruan tinggi karena tidak semua lulusan SLTA seberuntung mereka. Ia juga menantang mereka untuk unjuk prestasi ke depan ketika belajar di UB. "Termasuk saling bersaing menjadi yang terbaik dengan kawan-kawan kalian nanti yang lulusan SNMPTN ujian tulis," tuturnya.
Jumlah total mahasiswa yang mendaftarkan diri mengikuti program SNMPTN Jalur Undangan adalah 21.560 orang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan diterima adalah 4.542 orang dengan rincian yang masuk untuk fakultas bidang IPA sebanyak 3.027 dan IPS sebanyak 1.515 orang. Sebanyak 172 di antara total jumlah tersebut dinyatakan lolos lewat jalur non akademik.
Fakultas Pertanian menjadi penerima terbanyak mahasiswa baru SNMPTN Jalur Undangan dengan jumlah 851 mahasiswa disusul dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebanyak 585 mahasiswa. Fakultas Teknik di tempat berikutnya yaitu 536 mahasiswa, Fakultas Ilmu Budaya 446 mahasiswa, Fakultas Ilmu Administrasi 394 mahasiswa, Fakultas Teknologi Pertanian 354 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 315 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 224 mahasiswa, Fakultas MIPA 219 mahasiswa, Fakultas Peternakan 208 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 171 mahasiswa, Fakultas Hukum 136 mahasiswa, dan Fakultas Kedokteran Hewan 103 mahasiswa.
Daftar ulang hari ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang diterima untuk fakultas bidang IPS. Sedangkan untuk calon mahasiswa yang diterima pada fakultas bidang IPA dilaksanakan esok hari. Jumlah calon mahasiswa SNMPTN Jalur Undangan yang telah melakukan daftar ulang masih dalam proses rekapitulasi. [mit/fjr]

Artikel terkait

Komentar

Dikirim oleh Gita cahyaning pada 31 Mei 2011.

kalo persyaratannya kurang bisa nyusul gaa yaa ???? soal nya rumah jauhh ..

Dikirim oleh lolita pada 03 Juni 2011.

kalau persyaratan di map hijau kurang, diserahkan hari senin dimana ya?

Dikirim oleh Said Ramadhan pada 28 Mei 2012.

Saya dari Banjarmasin saya lulus lewat jalur undangan ..paling lambat daftar ulangnya hari apa ya?..

Dikirim oleh Agung (PPTI UB) pada 28 Mei 2012.

Untuk pengumuman tata cara/jadwal/dan biaya daftar ulang SNMPTN Undangan 2012 mohon dilihat di http://www.ub.ac.id/id/news/announcement/detail/pengumuman-snmptn-jalur-undangan-2012.html

Kirim komentar Anda

Gunakan ID