Buka Puasa Bersama 1434 H

Dikirim oleh humas3 pada 16 Juli 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 1927

Dr Rohmad
Dr Rohmad
Seluruh Pimpinan, karyawan dan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Buka Puasa dan Shalat Tarawih 1434 H. Acara dilaksanakan di Masjid Fatahillah Gedung Rektorat lantai 5 pada Senin (16/7). Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada saat bulan puasa tersebut dibuka langsung oleh Rektor UB Prof. Dr Ir Yogi Sugito.

Rangkaian acara dimulai dengan sholat Maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dirangkai dengan taushiah singkat dan diakhiri dengan shalat Isya serta shalat Tarawih berjamaah. Hadir sebagai pemberi Taushiah adalah Dr H Rohmad MS MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Tema yang diangkat adalah Kita Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Media Mengenal Profil Diri Untuk Membentuk Karakter Yang Berkualitas.

Dalam sambutanya Rektor menyampaiakn bahwa kegiatan seperti ini penting untuk terus dilaksanakan dalam rangka terus menigkatkan jalinan silaturahmi pada seluruh komponen UB. Diharapkan bulan puasa dapat memberi hikmah yang besar bagi seluruh komponen UB untuk meningkatkan kualitas ibadah.

Rohmad menyampaikan bahwa manusia hidup pasti ada generasi yang meneruskan. Untuk itu perlu adanya generasi yang berkarakter untuk meneruskan hidup agar lebih baik. Sebagai upaya untuk menghasilkan generasi yang berkarakter, manusia harus dapat mengendalikan dan menahan diri terhadap berbagaigodaan hidup. Ada beberapa kunci untuk dapat mencetak generasi yang berkarakter, yaitu berniat yang baik, dan terus berusaha menjadi lebih baik. Bulan Ramadhan merupakan media yang tepat untuk dapat melaksanakannya. [ponda]

Artikel terkait