Prasetya Online

>

Berita UB

ABEST21, FEB. KUNJUNGI PERPUS UB.

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaLI pada 12 Januari 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 963

Akreditasi ABEST21 melibatkan dua program magister Pascasarjana FEB UB yaitu Magister Manajemen dan Magister Akuntansi. Upaya untuk mendapatkan akreditasi dari badan akreditasi yang berbasis di Jepang ini telah dilakukan dan dipersiapkan oleh FEB UB sejak tahun 2009. Atas kerja keras dan komitmen dari seluruh bagian, FEB UB pun menjadi institusi pertama di Indonesia yang akan melalui tahapan akreditasi oleh ABEST21. Dekan FEB UB, Gugus Irianto, SE.,MSA.,PhD.,Ak, beserta jajarannya sangat antusias sekali dalam mempersiapkan segala sesuatunya.  

Agenda, Tim Asesor, selanjutnya disebut Peer Review Team (PRT) dari ABEST21 tiba di FEB UB pada hari Minggu (8/1) yang didahului dengan tatap muka dengan Rektor UB, Prof Ir Yogi Sugito. Sedangkan pelaksanaan akreditasi dilakukan pada Senin (9/1) dengan sejumlah agenda diantaranya interview dengan Ketua Program Studi Magister Manajemen dan Akuntansi, serta tatap muka dengan mahasiswa dan alumni dari kedua program yang diakreditasi. Tidak hanya PRT yang terdiri dari Prof Anna Gryaznova dari Moscow State University, Rusia (Chair of PRT), Prof Hiroshi Gankoji dari Nanzan University (Jepang) dan Prof Jann Hidayat dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia, peninjauan ini juga dipimpin langsung oleh Presiden ABEST21, Prof Fumito Itoh Japan (Presiden ABEST21).

Lebih lanjut acara tersebut dilakukan kunjungan ke Perpustakaan UB, karena UPT Perpustakaan UB termasuk salah satu unsur penunjang dalam rangka mendukung Universitas Brawijaya untuk go Internasional. Disela-sela acara tersebut Prof Anna Gryaznova dari Moscow State University,beserta team asesor berkenan mencoba menelusur bahan pustaka di ruang Multimedia perpustakaan , menggunakan layanan Journal online,dan ebook online, menemukan journal dan ebook yang dilanggan oleh perpustakaan. Beliau di damping oleh Kepala Perpustakaan H.Muslech.Dip.Lib.Msi, dan Drs.syaifudin,M.Hum.memberikan motivasi kepada pustakawan UB, untuk menyongsng pelayanan yang lebih baik, dan meningkatkan Layanan sesuai dengan harapan rektor UB, yaitu go Internasional,dan terus melakukan terobosan-terobosan demi memnjakan pemustaka khususnya dan merespon peningkatan pelayanan di Universitas Brawijaya pada umumnya.[dk]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID